Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto melaksanakan patroli menggunakan motor guna memantau suasana malam pergantian tahun 2021-2022.

Kapolda NTB melaksanakan kegiatannya bersama Gubernur NTB Dzulkieflimansyah dan Komandan Komando Resor Militer 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Irham Rudy Irham Srigede beserta rombongan.

"Hasil cek bersama Pak Gubernur NTB, kondisi di malam pergantian tahun ini relatif aman dan terpantau masih bisa ditangani dengan baik oleh petugas," kata Irjen Djoko, usai menyambangi posko yang berada di simpang empat Karang Jangkong, Kota Mataram, Jumat malam.

Dari laporan pengamanan petugas posko, Djoko menyampaikan ada beberapa tindak kejahatan yang menjadi perhatian polisi.

"Potensi terjadinya aksi pencurian, itu yang dilaporkan petugas dan jadi atensi malam ini," ujarnya.

Dari pantauan, patroli oleh rombongan pejabat dilaksanakan dengan berkendara roda dua. Mereka mengitari Kota Mataram dengan menyalakan lampu biru dari kendaraan patroli.

Dalam kegiatan yang dimulai dari Markas Polda NTB, rombongan ikut mengecek aktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram, yakni di Lombok Epicentrum Mall.

Rombongan hadir di lokasi sekitar pukul 22.00 Wita. Situasi di pusat perbelanjaan yang berada di tengah kota tersebut sudah sepi pengunjung. Bahkan tampak sudah tidak ada lagi toko di dalam mal beroperasi maupun melayani pelanggannya.

Selain mengunjungi mal, rombongan dalam iringan patroli malam hari turut menyampaikan imbauan kepada para pengendara untuk menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Pesan tersebut disampaikan dengan menggunakan alat pengeras suara.

Dari rangkaian kegiatan patroli ini, rombongan juga menyambangi posko pengamanan dan pelayanan terpadu yang berada di jalur menuju kawasan wisata di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021