Jakarta (ANTARA News) - AMD  meluncurkan chipset 9-series pada ajang  COMPUTEX yang berlangsung awal Juni di Taipei.
 
Siaran pers AMD menyebutkan Chipset 9-series AMD menyediakan fondasi bagi desktop yang paling berkinerja tinggi. Chipset tersebut merupakan komponen kunci dari “Scorpius”,  platform desktop generasi mendatang dari AMD.

Teknologi itu juga akan menghadirkan prosesor 8 core “Zambezi” dan kartu grafis AMD Radeon™ HD6000 series untuk pengalaman HD entertainment dan gaming yang memukau, multitasking ekstrim, tweaking, dan overclocking.

Chipset 9-series merupakan chipset pertama yang mendukung AMD AM3+ prosesor socket dan menggabungkan kompatibilitas dengan AM3 socket sebelumnya.

Papan tersebut memungkinkan kinerja super cepat dengan dukungan untuk teknologi AMD CrossFireX ™, yang memungkinkan hingga empat GPU AMD Radeon™ untuk berproses bersama memberikan kualitas grafis yang luar biasa.

9-series juga mendukung pengelolaan clock rate melalui perangkat lunak AMD OverDrive™. Selain itu, jajaran chipset 9-series memiliki hingga enam hard drive 3.0 6 Gbps SATA port antar-muka, Gigabit Ethernet, teknologi HyperTransport ™ 3.0, dan PCI Express® Generation 2.0 untuk pengalaman komputasi yang ekstrem di tempat kerja dan bermain.

Jajaran chipset 9-series akan tersedia dari berbagai produsen perangkat, termasuk ASRock, ASUS, Biostar, ECS, Foxconn Technology GIGABYTE Technology, Jetway dan MSI.

AMD juga meluncurkan HD Tablet Platform 2011, berbasis AMD Accelerated Processing Unit (APU) Z-series, yang memungkinkan tampilan media yang tajam dan kemampuan kreasi konten untuk pasar tablet berbasis Microsoft Windows yang memiliki pertumbuhan pesat. Produk-produk AMD baru ini dirancang untuk memungkinkan pengalaman yang paling mendalam untuk pasar digital dan PC tablet.
 

Teknologi VISION dari AMD
Teknologi VISION berkaitan erat dengan perubahan proses pembelian PC, dengan meminimalkan penggunaan jargon teknis dan spesifikasi AMD membantu konsumen memilih PC yang tepat. Untuk memastikan kejelasan konsumen pada tawaran ketika memilih PC yang tepat, AMD telah berpindah ke sistem penomoran baru. Notebook dan desktop yang menggunakan AMD APU Fusion terbaru sejalan dengan pengalaman berikut:

  • VISION A8 Series PC memungkinkan Brilliant HD Performance, diperuntukan bagi konsumen yang menghendaki multitasking ekstrem, game online dan mengedit video
  • VISION A6 Series PC memungkinkan Brilliant HD Entertainment , sangat bagus untuk multitasking tingkat lanjut, mengedit foto, dan pemutaran video HD.
  • VISION A4 Series PC memungkinkan Brilliant HD setiap harinya, sempurna untuk web browsing, multitasking dasar dan tetap terhubung dengan keluarga dan teman.
  • VISION E2 Series PC memungkinkan Smart HD dengan pemutaran video HD 1080p yang mulus dengan Akselerator Video AMD.
  • AMD HD Internet Series memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pengalaman on-the-go pada perangkat bergerak, seperti ultrathin dan netbook.

AMD juga memperkenalkan identitas baru bagi VISION agar sejalan dengan jajaran yang baru. Identitas baru ini merinci fiture grafis dan core untuk notebook dan desktop mengacu pada keluarga AMD Fusion APU untuk memudahkan konsumen mencari spesifikasi teknis lebih banyak.
(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011