Newcastle masih mengalami sejumlah kasus COVID-19 dan cedera yang sudah membuat laga melawan Everton ditangguhkan pekan ini
Jakarta (ANTARA) - Newcastle United dipastikan akan menunda lawatan ke markas Southampton dalam rangkaian laga pekan ke-21 Liga Inggris yang sedianya dilakukan pada Minggu (2/1), karena skuat The Magpies belum cukup untuk tampil.

Liga Premier Inggris melalui situs resminya pada Jumat mengumumkan telah mengabulkan pengajuan penangguhan pertandingan yang diajukan oleh Newcastle.

Itu menjadi pertandingan Newcastle kedua yang ditangguhkan secara berturut-turut, setelah tim besutan Eddie Howe itu seharusnya menyambangi Goodison Park melawan Everton pada Kamis kemarin.

Baca juga: Liga Premier kabulkan permintaan Newcastle tunda laga kontra Everton

"Newcastle masih mengalami sejumlah kasus COVID-19 dan cedera yang sudah membuat laga melawan Everton ditangguhkan pekan ini," tulis situs resmi Liga Premier.

Pertandingan itu sekaligus jadi laga Liga Premier tahun 2022 pertama yang harus ditangguhkan karena tingginya kasus COVID-19 di negara tersebut.

Sebelumnya sepanjang bulan Desember sudah ada 16 pertandingan Liga Premier yang ditangguhkan dengan alasan serupa, serta satu lainnya pada November.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 11 poin dan memiliki catatan nirmenang dalam empat laga terakhir mereka.

Sedangkan Southampton berada di urutan ke-13 dengan 21 poin, setelah sukses mengimbangi Tottenham Hotspur 1-1 meski menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - 4 pertandingan ditunda, Man City jamu Leicester
Baca juga: COVID membuat Liga Inggris di ujung tanduk, kata Eddie Howe

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021