Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau sejumlah lokasi yang diperkirakan ramai pada malam tahun baru 2022 yakni Taman Impian Jaya Ancol di Kecamayan Pademangan, Pluit di Kecamatan Penjaringan, hingga Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kegiatan patroli yang melibatkan unsur Polisi, TNI, PNS dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, hingga tokoh masyarakat tersebut guna mencegah terjadinya kerumunan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada malam tahun baru 2022.

"Tim sudah dibagi untuk berpatroli melakukan imbauan agar masyarakat tidak melakukan kerumunan," kata Ali Maulana di Pos Pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Bintang Mas, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Menurut Ali, tim gabungan, berpedoman pada aturan PPKM level 1, yakni melakukan imbauan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. 
"Merayakan malam Tahun Baru 2022 di luar rumah berpotensi terjadi kerumunan. Pada pandemi saat ini, malam Tahun Baru cukup bersama keluarga di dalam rumah, agar penyebaran COVID-19 dapat terus dikendalikan," kata Ali.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak, mengatakan jalanan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Indah Kapuk 2, kawasan Danau Sunter, serta jalan meruju Kemayoran, ditutup mulai pukul 22.00-04.00 WIB

Penutupan jalan, khususnya Danau Sunter dan PIK berlaku mulai 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, dilakukan untuk membatasi dan sekaligus sosialisasi kepada warga untuk menghindari berkerumun.

Personel dari unsur Polisi, TNI, dan PNS, yang dilibatkan di malam Tahun Baru dan pada Tahun Baru, masing-masing 60 orang.

"Kami pastikan menjaga titik-titik di Danau Sunter, PIK dan Kemayoran, di samping itu juga kami lakukan pengawasan bergerak untuk lalu lintas Danau Sunter dan juga PIK," tandas Harlem.

Baca juga: Wali kota sidak kuliner di Kelapa Gading buka di atas pukul 22.00 WIB
Baca juga: Danau Sunter Jakarta Utara ditutup jelang pergantian tahun

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022