Banjarmasin (ANTARA) - Beberapa warga mengikuti gelar layanan vaksin keliling pada perayaan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat malam.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar giat "Vaksin on the road" di malam pergantian tahun tersebut secara serentak di lima kecamatan di bantu pihak TNI-POLRI dan Satpol-PP kota setempat.

Salah satu sasaran layanan vaksin keliling tersebut di siring 0 kilometer di Siring Sungai Martapura di Jalan Sudirman, Banjarmasin Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyebutkan, ada beberapa warga yang didapati di jalan atau nongkrong yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19, sehingga langsung divaksin.

"Kalau memenuhi syarat kesehatan setelah kita periksa, langsung divaksin di tempat," tuturnya.

Dia pun menyampaikan, ada beberapa kelompok petugas vaksinasi yang ikut patroli dengan petugas keamanan tahun baru, untuk keliling di lima kecamatan di Ibu Kota Provinsi Kalsel tersebut.

"Berjalan lancar, kita juga melaksanakan secara persuasif," tuturnya.

Dia pun berharap, warga untuk tidak berkerumun di malam pergantian tahun ini, lebih baik di rumah, karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Bagi yang belum bervaksin, segeralah bervaksin, datang ke puskesmas atau tempat layanan lainnya," tutur Machli Riyadi.

Sebagaimana dilaporkan dia sebelumnya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin sehari sebelum diangka 77,51 persen untuk suntik dosis pertama dan sebesar 59,26 persen untuk suntik dosis kedua dari target 711 ribu sasaran.

Giat vaksin on the road titik kumpulnya dimulai di depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin di jalan Sudirman, Banjarmasin Tengah.



Baca juga: Banjarmasin gelar pelayanan vaksinasi keliling pada malam tahun baru
Baca juga: Kemarin, strategi hadapi Omicron hingga larangan perayaan tahun baru
Baca juga: Vaksinasi anak 6-11 tahun, harapan baru untuk optimalisasi PTM
Salah seorang warga saat terjaring giat vaksin on the road di malam tahun baru di Banjarmasin, jumat malam (31/12/2021). ANTARA/Bayu Pratama)

Pewarta: Sukarli
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022