kombinasi pemegang bed licin dan bed bintik
Jakarta (ANTARA) - Paguyuban Persatuan Tenis Meja (PTM) Kota Depok menggelar turnamen tenis meja antarpasangan "Paguyufuns New Year 2022 Liciner n Bintiker in Double Team Voor n Voor" untuk memeriahkan Tahun Baru 2022. 

Ketua Paguyuban PTM (Persatuan Tenis Meja) Kota Depok, Isro Wijaya, di Balai Rakyat Kecamatan Beji Kota Depok, Sabtu, mengatakan, turnamen tenis meja ini diikuti 48 pasangan dan untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan di antara petenis meja sekaligus memeriahkan Tahun Baru 2022.

Pada turnamen tenis meja tersebut tampak hadir, Ketua Dewan Pembina Paguyuban H Abdul Halim, Ketua Paguyuban Isro Wijaya, Wakil Ketua I Paguyuban Gunawan dan Wakil Ketua II Paguyuban Guritno.

Menurut Isro, peserta turnamen adalah 48 pasangan dari 30 klub PTM anggota paguyuban.

Pasangan berasal dari PTM yang sama atau bisa dari PTM lainnya yang merupakan anggota paguyuban.

Baca juga: Dua atlet para-tenis meja jadi andalan Indonesia pada AYPG 2021

"Syaratnya, pasangan tersebut adalah kombinasi pemegang bed licin dan bed bintik," katanya.

Ketua Panitia Turnamen, Arul, menambahkan, pada keanggotaan Paguyuban PTM Kota Depok, menerapkan "grade" pemain yakni divisi empat hingga divisi tujuh.

Setiap pemain di divisi empat hingga divisi enam, kata dia, wajib mencari pasangan pemain di divisi tujuh, dengan syarat pasangan tersebut satu licin dan satu bintik.

"Akumulasi nilai divisi pasangan, akan menentukan apakah pasangan tersebut akan mendapat 'voor' atau tidak," katanya.
Peserta turnamen tenis meja "Paguyufuns New Year 2022 Liciner n Bintiker in Double Team Voor n Voor" sedang bertanding di Balai Rakyat Beji Kota Depok, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Riza Harahap


Arul menjelaskan, sebanyak 48 pasangan dibagi menjadi 16 "pool" dan bertanding dengan sistem setengah kompetisi.

Baca juga: DKI Jakarta mendominasi emas tenis meja hari keempat Peparnas Papua

"Juara pada pool masing-masing, akan masuk ke babak 16 besar dan melanjutkan pertandingan dengan sistem gugur," katanya.

Pada babak 16 besar, para pemenang masuk ke babak delapan besar dan pemenangnya masuk babak semi final.

"Pemenang babak semi final akan maju ke final untuk memperebutkan juara pertama dan kedua, sedangkan semi finalis yang kalah otomatis menjadi juara tiga bersama," katanya.

Ketua Dewan Pembina Paguyuban PTM Kota Depok, H Abdul Halim, saat membuka turnamen mengatakan, turnamen tahun baru ini akan menjadi kalender tetap dari Paguyuban PTM Kota Depok.

Menurut Halim, Paguyuban juga akan membuat kegiatan turnamen lainnya untuk memeriahkan kalender kegiatan di paguyuban, termasuk pertandingan antar PTM dan di internal PTM anggota Paguyuban.

Baca juga: Menggiatkan olah raga di tengah Pasar Grogol

"Harapkan saya, anggota paguyuban terus menjaga persatuan dan kekompakan. Menjaga silaturrahmi agar paguyuban selalu bergairah dan berjaya. Mari kita gairahkan olahraga tenis meja di Kota Depok," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022