Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada Sabtu mundur dari pertandingan pembuka tunggal putra ATP Cup menghadapi wakil Polandia Hubert Hurkacz karena cedera siku kanan yang dideritanya.

Cedera siku yang dialami Tsitsipas juga telah memaksa petenis peringkat empat dunia itu harus mundur pada putaran kedua Paris Masters, November lalu.

Dia juga menelan kekalahan dari petenis Rusia Andrey Rublev dalam pertandingan pembukanya di ATP Finals 2021 sebelum akhirnya memutuskan diri untuk menyudahi perjalanannya lebih awal dalam turnamen penutup musim itu.

"Pemulihan dari operasi siku yang saya jalani pada November masih berjalan untuk (menghadapi Australian Open) Melbourne," kata petenis berusia 23 tahun itu dikutip laman resmi ATP Cup, Sabtu.

Baca juga: Tim tenis Yunani nantikan kemeriahan Piala ATP di Australia

"(Keputusan) hari ini adalah langkah pencegahan untuk memastikan bahwa saya bisa tetap tampil di Melbourne. Kami akan melihat (progres) setiap harinya, setiap pertandingannya," sambung dia.

Dengan mundurnya Tsitsipas, Yunani kemudian menurunkan Aristotelis Thanos, yang kalah 1-6, 2-6 dari Hurkacz yang membawa Polandia unggul 2-0 dalam turnamen tenis beregu putra itu setelah sebelumnya mengemas kemenangan dari Kamil Majchrzak atas Michail Pervolarakis.

Yunani akan melanjutkan pertandingan Grup D ATP Cup 2022 dengan menghadapi Argentina pada Senin (3/1).

Tim Yunani terdiri dari Apostolos Tsitsipas sebagai kapten, Petros Tsitsipas, Stefanos Tsitsipas, Markos Kalovelonis, Michail Pervolarakis, dan Aristotelis Thanos.

Baca juga: Prancis gantikan Austria di ATP Cup
Baca juga: Djokovic mundur dari ATP Cup di Sydney
Baca juga: Spanyol dan Argentina menang di laga awal ATP Cup pembuka musim

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022