Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, menghadirkan pembaruan sistem keamanan untuk perangkat ponsel pintarnya yaitu Samsung Galaxy di 2022.

Setelah pada 2021, Samsung mengembangkan sistem yang sesuai maka di 2022 pengguna Samsung Galaxy akan dapat menerima perbaikan bug serta kekurangan dari sistem keamanan terdahulu di ponsel- ponselnya.

Mengutip PhoneArena, Minggu, meski tidak ada fitur baru yang signifikan berubah namun pengguna Samsung Galaxy perlu mengunduh pembaruan itu karena masalah keamanan di era teknologi kini semakin penting.

Tentunya dengan adanya pembaruan, keamanan ponsel anda pun akan semakin meningkat.

Baca juga: Samsung kembangkan Galaxy M33 dengan baterai 6000 mAh

Menariknya, pembaruan sistem keamanan di Samsung Galaxy akan dimulai dari kelas mid-range yaitu seri Galaxy A baru dilanjutkan ke ponsel kelas lainnya seperti Galaxy S, Galaxy Note,Galaxy M, serta seri Galaxy lainnya.

Adapun berikut beberapa ponsel Galaxy yang akan menerima pembaruan sistem keamanan di awal 2022 ini.

Samsung Galaxy A51 yang dirilis di Malaysia serta Rusia, Galaxy Note 10 yang dirilis di Swiss, dan Galaxy Note 10+ 5G yang juga dirilis di Swiss.

Nantinya ponsel Galaxy Samsung lainnya juga akan menerima pembaruan sistem keamanan.

Untuk memeriksa pembaruan sistem keamanan dari Samsung dapat diunduh di ponsel anda, berikut langkah yang bisa anda lakukan.

Buka menu utama, lalu ke Pengaturan, lalu lanjut pilih pembaruan perangkat lunak. Lalu untuk memastikan pembaruan itu terpasang pilih unduh dan instal.

Baca juga: Bocoran Galaxy S22 Ultra, semakin mirip Note

Baca juga: Samsung hadirkan Exynos 2200 pada Januari 2022

Baca juga: Penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat di 2021


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022