Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memainkan gitar dan mengajak penumpang kapal laut menyanyikan lagu "Kolam Susu" milik grup band legendaris Koes Plus saat meninjau Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu pagi.

Menhub masuk ke kapal tradisional yang telah dipenuhi penumpang dan akan berangkat menuju Kepulauan Seribu, Jakarta.

Saat berbincang dengan penumpang, Menhub melihat seorang anak laki-laki membawa gitar hitam dan meminjam gitar tersebut.

Menhub, yang memang cukup piawai memainkan alat musik ini, pun mulai memetik gitar dan mendendangkan lagu "Kolam Susu" yang kemudian diikuti oleh penumpang kapal.

"'Bukan lautan, hanya kolam susu. Kail dan jala cukup menghidupimu..'," nyanyi Menhub bersama-sama penumpang.

Menhub melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Kali Adem untuk memantau pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022.

Menhub juga menyusuri laut sekitar Muara Angke dengan menggunakan kapal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Berdasarkan pantauan, ratusan calon penumpang tampak memadati Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali Adem untuk berangkat menuju Kepulauan Seribu.

Pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali Adem dilaksanakan dengan ketat melalui pengecekan dan pengaturan antrean saat penumpang memindai kode batang (barcode) yang tersedia sebelum memasuki kapal dengan aplikasi PeduliLindungi.

Semua penumpang kapal yang akan menuju Kepulauan Seribu wajib memindai kode batang tersebut, serta jaga jarak pun diatur untuk mencegah penularan COVID-19 kepada masyarakat di masa libur Tahun Baru 2022.

Baca juga: Menhub pantau kesiapan Juanda sambut kedatangan PMI
Baca juga: Menhub: Tempat wisata jadi perhatian khusus jelang pergantian tahun
Baca juga: Menhub: Pengetatan prokes di Pelabuhan Ketapang bisa dicontoh


 

Menhub kunjungi Pelabuhan Kali Adem

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022