Jakarta (ANTARA) - Selama ini aktor Korea Selatan Gong Yoo telah memerankan berbagai karakter dalam aneka genre film maupun serial drama. Dia pernah dikejar-kejar zombie, menjadi makhluk abadi yang jatuh cinta dengan manusia, hingga suami yang mendukung istri yang depresi.

Dalam drama terbarunya yang berjudul "The Silent Sea", Gong Yoo berperan sebagai Han Yunjae, seorang kapten dalam misi ekspedisi ke bulan bersama tim elit. Sang aktor menjelaskan karakter ini sangat patuh terhadap tugas yang diberikan dan selalu mendahulukan keselamatan anggota timnya serta jarang menunjukkan emosi. 

Mengambil latar di masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, serial ini mengikuti perjalanan sebuah tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan.

Baca juga: Cerita Park Bo Gum adu peran dengan Gong Yoo di film "Seobok"

Gong Yoo mengubah penampilan agar sesuai dengan tokoh Han yang punya latar belakang militer, memberikan kilasan masa lalu sang kapten lewat tato di tubuhnya, kulitnya yang lebih kecokelatan, serta model rambut clean cut yang berbeda dari penampilan Gong Yoo di drama-drama sebelumnya.

"Dulu, saya banyak mendapat peran romantis di mana penampilan saya sangat dipoles, rambut sedikit ikal, yang seperti itu. Saya ingin menghapus aspek itu dalam karakter ini karena dia adalah mantan veteran," kata Gong Yoo dalam konferensi pers global beberapa waktu lalu.

Daya tarik dari "The Silent Sea" adalah tema distopia yang diangkat. Tak cuma itu, drama ini menjawab keinginan Gong Yoo untuk mencari tantangan memperkaya pengalaman dengan mencoba berbagai genre. Han Yunjae, ujar Gong Yoo, menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan peran-perannya yang lain.

Kemampuan Gong Yoo untuk melebur ke dalam berbagai karakter menarik perhatian sutradara Choi Hang-yong yang mengatakan Gong Yoo telah memperlihatkan berbagai aspek dirinya dalam karya-karya terdahulu.

"Saya rasa dia memang orang yang tepat untuk karakter Han Yunjae. Dan bukan cuma di skenario, saya ingin aktor yang bisa jadi pemimpin para pemain juga. Itulah yang Gong Yoo lakukan," puji sutradara.

Ketika ditanya bila di dunia nyata ia mendapat kesempatan mampir ke bulan, Gong Yoo sudah punya rencana aktivitas yang bakal dilakukan di luar angkasa.

"Kalau saya bisa balik ke bumi, saya cuma mau nonton pertandingan NBA, pertandingan basket, jadi mungkin saya akan bawa gawai sehingga bisa nonton pertandingan NBA."

Baca juga: Gong Yoo dan Kim Tae Ri akan adu akting di "The Devil"

Baca juga: Alasan drama baru Gong Yoo "The Silent Sea" wajib ditonton

Baca juga: Gong Yoo akhirnya punya akun Instagram resmi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022