Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 2 orang di Bangka Tengah
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus aktif COVID-19 berkurang 2 orang, sehingga pasien positif terpapar virus corona yang menjalani isolasi menjadi 15 orang.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 2 orang di Bangka Tengah," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 15 orang tersebar di Bangka Tengah 5, Pangkalpinang 4, Bangka Selatan 3, Bangka 2 dan Bangka Barat 1 pasien.

Baca juga: Terima APD COVID-19, PMI gencarkan vaksinasi di Bangka Belitung

"Saat ini Belitung dan Belitung Timur tidak ada pasien COVID-19, sehingga pulau berjuluk Laskar Pelangi itu sudah zona hijau COVID-19" katanya.

Ia mengatakan kasus infeksi virus corona juga bertambah satu kasus di Bangka Tengah, sementara kabupaten/kota lainnya nihil penambahan kasus harian COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Babel bertambah jadi 1.462 orang

Baca juga: Satgas: Warga asal Magelang di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19


"Alhamdulillah, perayaan malam Tahun Baru 2022 kemarin belum menunjukkan lonjakan kasus COVID-19 dan mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan kasus orang terpapar virus corona ini," katanya.

Menurut dia, meski kasus penularan COVID-19 sudah melandai, namun Satgas COVID-19 tetap terus meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk, penerapan protokol kesehatan dan mengoptimalkan capaian vaksinasi COVID-19.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan prokes khususnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan bagi warga yang belum vaksin untuk segera datang ke posko pelayanan vaksinasi COVID-19 ini," katanya. 

Baca juga: Satgas: 95 lokasi isoter di Babel nihil pasien COVID-19

Baca juga: Enam kabupaten di Babel nihil kasus COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022