Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyiaran Fathom Events memastikan bahwa dokumenter yang memotret kisah hidup Betty White akan tetap diputar di bioskop Amerika Serikat bulan ini, usai aktris senior itu meninggal dunia pada Jumat (31/12) waktu setempat.

Masih sesuai rencana, dokumenter berjudul “Betty White: 100 Years Young – a Birthday Celebration” itu akan ditayangkan pada 17 Januari di hampir 900 bioskop AS pada pukul 1 siang dan jam 7 malam.

“Kami akan melanjutkan rencana untuk menayangkan film tersebut dengan harapan film kami dapat memberikan jalan bagi semua orang yang mencintainya untuk merayakan pengalaman hidup White yang membuatnya dicintai oleh banyak orang,” kata produser dokumenter “Betty White”, Steve Boettcher dan Mike Trinklein, dikutip dari USA Today pada Minggu.

Sebelumnya, White meninggal dunia pada Jumat (31/12) dalam usia 99 tahun atau tujuh belas hari jelang ulang tahunnya yang ke-100 tahun. Ia meninggal saat berada di rumahnya di Brentwood, Los Angeles, California. Penyebab kematian White belum disebutkan.

Baca juga: Aktris Betty White tutup usia jelang usia seabad

Baca juga: Kampanye GoFundMe berusaha selamatkan Betty White


Produser Boettcher dan Trinklein mengaku kagum terhadap pribadi White sebagai aktris komedi yang ulung setelah selama bertahun-tahun mereka bekerja sama dengannya.

“Kami berterima kasih atas kegembiraan selama beberapa dekade yang ia hadirkan untuk semua orang. Betty selalu mengatakan bahwa dia adalah seorang yang paling beruntung karena memiliki karier yang panjang. Dan sejujurnya, kami adalah orang-orang yang beruntung memilikinya begitu lama,” sambungnya.

Dokumenter berdurasi 100 menit itu merekam berbagai cuplikan di belakang layar kehidupan White, terutama menyoroti perannya yang selama ini mendedikasikan diri sebagai advokat kesejahteraan hewan.

Selain itu, dokumenter juga akan mencakup perjalanan karier White, mulai dari penampilannya di sitkom awal pada 1950-an hingga kebangkitan kariernya saat membintangi sitkom "Hot in Cleveland" (2010) serta membintangi iklan permen Snickers yang sangat populer pada 2009, bahkan memenangkan posisi teratas di Super Bowl Ad Meter.

White sendiri dikenal dan dipuji publik berkat perannya di sitkom “The Golden Girls” (1985) dan “The Mary Tyler Moore Show” (1970).

Dokumenter juga akan menampilkan berbagai komentar mengenai White dari para selebriti termasuk Ryan Reynolds, Tina Fey, Robert Redford, Lin-Manuel Miranda, Clint Eastwood, Morgan Freeman, dan sebagainya.

Baca juga: Aktor Eddie Mekka meninggal dunia

Baca juga: Aktor Lou Cutell meninggal dunia di usia 91 tahun

Baca juga: Aktor veteran Nam Moon-chul meninggal setelah terdiagnosis kanker

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022