Jakarta (ANTARA) - Konser online SMTOWN bertajuk “SMTOWN 2022:SMCU EXPRESS @KWANGYA” berhasil mencetak rekor positif dengan predikat streaming tertinggi untuk konser online di Korea.

Mengutip Soompi, Minggu, rekor SM Entertaintment di 2022 itu memecahkan rekor yang juga dipegang oleh mereka di 2021 saat konser SMTOWN LIVE “Culture Humanity”.

Ada pun “SMTOWN 2022:SMCU EXPRESS @KWANGYA” diketahui berhasil mengumpulkan 51 juta akses streaming dari 161 wilayah.

Baca juga: Kejutan SHINee hingga Red Velvet di konser gratis "SMTOWN LIVE" 2021

Sementara pada 2021, SMTOWN LIVE “Culture Humanity” hanya mencapai 35,8 juta penonton.

Konser yang disiarkan di hari pertama 2022 itu dapat diakses secara gratis dan menampilkan pertunjukan serta kolaborasi oleh banyak artis ternama besutan SM Entertaintment.

Mereka di antaranya seperti Onew SHINee, Key SHINee, Minho SHINee, Taeyeon dan Hyoyeon Girls Generation, aespa, Kangta HOT, BoA, TVXQ, Super Junior, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT DREAM, serta Kun dan Xiaojun WayV.

Konser tersebut juga menampilkan penampilan debut oleh girl grup proyek baru SM Entertainment, GOT the beat, yang terdiri dari BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter dari aespa.

Pada bagian konser yang kedua, konser itu menampilkan sesi DJ termasuk DJ HYO (Hyoyeon Girls’ Generation), Raiden, IMLAY, DJ GINJO, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker.

Baca juga: Penampilan spesial penyanyi idola K-pop SM di konser SMTOWN 2022

Baca juga: SM Entertainment siap mulai proyek "SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS"

Baca juga: Konser virtual "SMTown Live" raih 35,8 juta penonton


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022