Cirebon (ANTARA) - Kasatlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat, Kompol Alan Haikel mengatakan arus balik libur Tahun Baru 2022 di jalan tol yang berada di Kabupaten Cirebon, terutama dari arah Jawa menuju Jakarta ramai lancar.

"Arus lalu lintas terutama dari arah Jawa menuju Jakarta ramai lancar," kata Alan di Cirebon, Minggu.

Alam mengatakan pada Minggu (2/1) mulai dari pagi hingga sore arus lalu lintas yang berada di tol, terutama dari arah Jawa mengalami peningkatan.

Baca juga: Polresta Cirebon arahkan kendaraan besar keluar tol di GT Palimanan

Namun, lanjut Alan, meskipun ada peningkatan arus lalu lintas akan tetapi masih dapat dikendalikan dan tidak ada kendala sama sekali.

"Memang ada peningkatan kendaraan yang melintas, tapi masih terkendali," tuturnya.

Menurutnya, untuk puncak arus balik pada libur Tahun Baru 2022 terjadi Minggu (2/1), terutama sore hingga malam hari, mengingat pada hari Senin (3/1) semua sudah beraktivitas seperti biasa. Untuk itu ia mengimbau agar para pengendara tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraannya dan apabila mengantuk segera istirahat.

Baca juga: Polresta Cirebon tak lagi putar balikkan pemudik pada arus balik
Baca juga: Arus balik libur tahun baru di Cirebon terjadi pada Ahad


"Puncak arus balik terjadi pada hari ini (Minggu), karena sudah terlihat sejak pagi hingga siang kendaraan yang melintas ramai," katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, terutama di pertemuan arus dari Jawa dan Bandung, pihaknya mengeluarkan kendaraan sumbu tiga di GT Palimanan 4 mengarah ke jalur arteri.

"Mulai pukul 10.00 WIB sampai 24.00 WIB, kami keluarkan kendaraan sumbu tiga dari jalan tol," ujarnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022