Jakarta (ANTARA) - Legenda tim nasional Brazil Ronaldo pada Minggu dinyatakan positif COVID-19 sehingga memaksanya batal hadir dalam perayaaan ulang tahun ke-101 klub miliknya, Cruzeiro.

Dikutip AFP, mantan striker berusia 45 tahun itu dalam kondisi baik-baik saja dan mengalami gejala ringan.

"Sekarang sedang istirahat dan menjalani isolasi sosial sesuai dengan saran medis," demikian pernyataan klub yang dibeli Ronaldo bulan lalu itu.

Ronaldo, yang menjadi bintang utama kemenangan Brazil pada Piala Dunia 2002 dan tiga kali dinobatkan sebagai Pemain terbaik FIFA, pada 18 Desember lalu mengumumkan bahwa dirinya telah membeli saham pengendali bekas klubnya, Cruzeiro.

Cruzeiro merupakan klub tempat Ronaldo melakukan debut profesionalnya pada 1993 silam saat usianya 16 tahun.

Baca juga: Pemain hebat sepanjang masa versi Mourinho

Ia mencetak 56 gol dalam 58 pertandingan untuk klub yang berbasis di Belo Horizonte itu sebelum melanjutkan kariernya di Eropa bersama sejumlah klub, seperti PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan.

Namun bekas klub pertamanya itu kini dikabarkan terperosok dalam krisis keuangan. Selain itu, Cruzerio juga hanya mampu finis di urutan ke-14 Serie B Brazil musim lalu.

Ia pun memutuskan untuk membeli saham dengan membayar 72 juta dolar AS demi bisa mengembalikan kejayaan Cruzeiro dan membawa mereka ke tempat yang seharusnya dan pantas.

“Kami memiliki banyak pekerjaan keras yang harus dilakukan. Tidak ada yang perlu dirayakan, tetapi kami membawa banyak kerja keras dan ambisi untuk membuat Cruzeiro hebat lagi," ujar pemenang dua trofi Ballon d’Or itu.

Ini adalah pembelian klub kedua bagi Ronaldo. Sebelumnya, dia telah membeli 51 persen saham klub Spanyol Real Valladolid CF pada 2018.

Baca juga: Capello: Ronaldo pemain berbakat, tapi banyak ulah di ruang ganti
Baca juga: Klopp absen dampingi Liverpool ke Chelsea setelah positif Covid-19


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022