Jakarta (ANTARA) - De'Aaron Fox, yang bermain tanpa poin pada kuarter pertama, melakukan dua lemparan bebas dengan sisa waktu 6,2 detik untuk memimpin tuan rumah Sacramento Kings meraih kemenangan 115-113 atas Miami Heat pada laga Minggu malam waktu AS (Senin WIB).

Jimmy Butler dari Miami sempat merespon dengan sebuah jumper, namun bolanya memantul, dan Kings mengakhiri catatan lima kemenangan beruntun Heat pada akhir laga tersebut.

Fox finis dengan 24 poin saat Kings menang untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir mereka. Buddy Hield memimpin Sacramento dengan 26 poin tertinggi, serta membuat tujuh lemparan tiga angka.

Omer Yurtseven mencetak 22 poin, yang terbaik dalam kariernya, dan membuat 16 rebound. Tyler Herro juga bermain tanpa poin di kuarter pertama, namun akhirnya mampu mengumpulkan total 22 poin, sama dengan Yurtseven. Butler mencetak 21 poin dan Kyle Lowry mengemas 14 poin serta 12 assist.

Baca juga: Fred VanVleet cetak 35 poin saat Raptors tundukkan Knicks
Baca juga: Isaiah Thomas tambah pemain Mavericks dalam protokol COVID-19


Miami tampil tanpa 11 pemain akibat cedera dan dalam protokol COVID-19.

Kings bermain dengan kekuatan penuh, hanya minus center Richaun Holmes yang absen karena protokol COVID-19.

Dengan absennya Holmes, Damian Jones memulai musim pertamanya dengan mencetak 18 poin dan 10 rebound, yang tertinggi dalam tim. Tyrese Haliburton memimpin Kings dengan 12 assist dan sembilan poin.

Sacramento, yang memimpin 11 poin lebih dulu, unggul 26-18 pada akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, meski kedudukan sempat imbang 40-40, Sacramento masih tetap memimpin 61-57 pada akhir babak pertama.

Kedua tim saling mengungguli di kuarter ketiga. Mereka bermain sama kuat hingga skor berakhir imbang 90-90 di akhir kuarter tersebut.

Miami kemudian memimpin 99-92 dengan sisa waktu 9:52 di kuarter keempat, tetapi Sacramento terus mengejar.

Kings berbalik unggul 113-109. Namun Butler memberikan assist pada jumper Yurtseven dan kemudian melepaskan tembakan untuk menyamakan skor dengan 27 detik tersisa.

Fox lalu melakukan aksi heroik terakhir dengan membawa bola dan dilanggar oleh Herro, yang berbuah lemparan bebas, dan Kings memenangkan pertandingan tersebut, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Ricky Rubio terpaksa absen sampai akhir musim karena cedera
Baca juga: Jazz perpanjang laju kemenangan dengan kalahkan Trail Blazers

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022