dosis kedua juga menembus 70 persen dalam pekan ini
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan cakupan vaksinasi COVID-19 mencapai 89,03 persen dengan sasaran yang telah divaksinasi untuk dosis pertama 297.038 sasaran.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kupang yang kami terima hari ini bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang sudah mendekati 90 persen. Capaian ini sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin.

Ia menjelaskan target capaian vaksinasi 90 persen dari 333.628 sasaran penerima vaksinasi di Kota Kupang dapat terwujud dalam pekan ini.

"Seharusnya sudah vaksinasi di Kota Kupang sudah tercapai 90 pada akhir Desember 2021 lalu namun karena ada hari libur sehingga pelayanan vaksinasi COVID-19 ditiadakan," tegas Ernest Ludji.

Dia mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat mulai dibuka kembali hari ini Senin (3/1/2022).

Baca juga: Dinkes: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah empat orang
Baca juga: Sejak pandemi, lima Kelurahan di Kota Kupang tertinggi kasus COVID-19

Menurut dia capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua telah mencapai 66,33 persen dengan sasaran 221.301 orang.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang menargetkan capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 70 persen.

"Pemerintah Kota Kupang optimis capaian vaksinasi dosis kedua juga menembus 70 persen dalam pekan ini," tegas Ernest Ludji.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Kupang terus mendorong warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk segera melakukan vaksinasi guna menghindari paparan virus Corona terutama COVID-19 varian baru Omicron.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Kupang bertambah tiga orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022