Makassar (ANTARA) - Tim putri Jakarta Elektrik PLN akan menggunakan dua pemain asing dalam menghadapi kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 yang mulai digelar pada 7 Januari mendatang. 

Pembina Voli PLN Danni Irawan mengatakan kehadiran dua tenaga asing yang masih dirahasiakan namanya itu diharapkan mampu menjaga persaingan dalam upaya perebutan gelar juara Pro Liga.

"Yang pasti, pemain asing yang berasal dari Eropa ini punya pengalaman. Mudah-mudahan kehadirannya dapat memberikan kontribusi bagi tim ke depan," kata Danni di Makassar, Senin. 

Ia menjelaskan kehadiran pemain asing yang masih menjalani isolasi atau karantina itu akan melengkapi komposisi tim Jakarta Elektrik PLN, dengan tetap mengandalkan sejumlah pemain berkualitas.

Baca juga: Jadwal pertandingan Proliga 2022 

Pihaknya pun berharap seluruh pemain asing tersebut bisa segera bergabung dalam tim sebelum menghadapi laga pembuka beberapa hari ke depan.

Mantan Ketua Umum Jakarta Elektrik PLN itu juga mengakui dalam situasi pandemi COVID-19, cukup sulit mendatangkan pemain ataupun pelatih asing karena aturan karantina dan harga kontrak.

Namun, pihaknya tetap konsisten untuk menggunakan tenaga asing yang dipadukan dengan pemain lokal berpengalaman agar semakin membuka peluang meraih prestasi terbaik.

"Kita akan diperkuat 14 pemain yang terdiri dari 12 lokal dan dua asing di PLN Mobile Proliga 2022," terang Danni.

Jakarta Elektrik PLN di kategori putri Proliga akan bersaing dengan sejumlah tim papan atas Indonesia, yakni Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia dan Jakarta Pertamina Fastron. 

Baca juga: BNI perkenalkan susunan tim baru untuk Proliga 2022 
Baca juga: Tim Petrokimia Gresik diperkuat dua pemain asing pada Proliga 2022 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022