Makassar (ANTARA) - Pemain Persikabo Julyano Pratama, yang baru saja dilepas klub asalnya, kini merapat ke PSM Makassar jelang putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Julyano Pertama yang sudah mengikuti latihan bersama tim Juku Eja pada Minggu (2/1) kemarin itu mengaku siap membawa tim kebanggaan Sulawesi Selatan tersebut ke papan atas klasemen Liga 1.

"Saya berterima kasih kepada PSM yang memanggil saya untuk bergabung dengan tim asal kelahiran saya," kata Julyano di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan keputusan bergabung dengan PSM Makassar merupakan panggilan hati. Selain itu, kebetulan juga karena pada saat yang bersamaan, ia mendapatkan panggilan dari tim PSM.

Baca juga: Bali United dan PSM Makassar wakili Indonesia di Piala AFC 2022 
Baca juga: Pelatih PSM Joop Gall tiba di Jakarta 


Mengenai agenda PSM yang tidak hanya akan fokus tampil di Liga 1, namun juga piala AFC, ia pun mengaku siap jika pada akhirnya diberikan kepercayaan oleh tim pelatih.

Saat ini, ia memilih fokus meningkatkan kemampuannya sebelum dipanggil tim pelatih, sembari menunggu kedatangan pelatih kepala PSM Joop Gall yang masih menjalani masa karantina di Jakarta.

"Saya bersama para pemain yang lain akan fokus mempersiapkan diri (bermain di Piala AFC)," tegas Julyano.

Manajemen PSM Makassar telah memutuskan untuk melepas puluhan pemain yang dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim per Desember 2021.

Kepergian para pemain tersebut membuat manajemen kini fokus mencari pemain-pemain baru yang dianggap bisa mengangkat prestasi tim pada putaran kedua nanti. 

Baca juga: PSM putuskan gunakan pelatih asing di putaran kedua 
Baca juga: PSM siapkan antisipasi penularan COVID-19 usai pemain libur 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022