Purwokerto (ANTARA) - Anggota DPR RI Sunarna menyalurkan bantuan berupa 10 ton beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk meringankan beban warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sunarna kepada Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Banyumas Arie Suprapto dalam acara Pembagian Beras Untuk Rakyat Mbak Puan Maharani di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banyumas, Senin siang.

Saat memberi sambutan, Sunarna mengatakan pihaknya selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII (Banyumas-Cilacap) diminta untuk menyampaikan bantuan beras untuk masyarakat di Kabupaten Banyumas atas kepedulian Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Ibu Puan Maharani tidak bisa hadir secara pribadi. Beliau menyampaikan salam lewat saya untuk 'panjenengan' (saudara, red.) semua pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas diberikan sehat walafiat, masyarakat Banyumas juga sehat walafiat serta sejahtera," katanya.

Selain beras, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa mug putih yang diberi warna merah yang dapat digunakan untuk minum kopi saat melaksanakan kegiatan pribadi maupun partai.

Baca juga: Ketua DPR RI salurkan bantuan sembako untuk warga Madura

Saat ditemui usai acara, Sunarna mengatakan beras sebanyak 10 ton itu akan disalurkan kepada 2.000 warga miskin di Kabupaten Banyumas.

"Hari ini (3/1) saya menyerahkan bantuan beras 10 ton untuk disalurkan kepada masyarakat di Banyumas, kebetulan dari Ibu Ketua DPR RI memberikan perhatian pascapandemi corona. Ya, semoga corona sudah pasca, sudah enggak ada lagi, dan semoga masyarakat juga selalu berbahagia," kata anggota Komisi IV DPR RI itu.

Menurut dia, penyaluran bantuan beras kepada penerimanya akan dilakukan oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas yang lebih mengetahui titik sasarannya.

Ia mengakui pada tas berisi beras yang akan dibagikan kepada masyarakat itu terdapat foto Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Biar (masyarakat, red.) kenal, biar tahu bahwa Ketua DPR RI Mbak Puan. Kebanggaan kita lah, begitu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Arie Suprapto menyampaikan terima kasih atas bantuan beras tersebut.

"Bantuan beras untuk rakyat yang berlogo Mbak Puan Maharani akan menjadi tugas kami untuk menyampaikan ke warga yang membutuhkan," katanya.

Pihaknya akan memetakan masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan beras tersebut.

Baca juga: Puan Maharani imbau masyarakat hindari kerumunan cegah Omicron
Baca juga: Puan bertekad wujudkan DPR modern

Pewarta: Sumarwoto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022