Jakarta (ANTARA News) - Meski masih lajang dan tinggal bersama kedua orang tuanya, pemain sinetron dan bintang iklan, Asmirandah, ternyata tetap terlibat dan turut menentukan pembelian perabotan elektronik di rumah.

"Rumah orang tua, rumahku juga. Jadi mama sering bertanya kalau ingin beli sesuatu, seperti beli AC, untuk rumah, pasti tanya pertimbanganku," ujar Andah, sapaan Asmirandah, yang tengah menjadi duta satu merek AC saat peluncuran produk itu, di Jakarta, Rabu.

Gadis berkulit putih dan berhidung mancung, yang menggantikan Cut Tari sebagai duta produk tersebut, mengaku dalam memberi produk elektronik sangat mengutamakan mutu dan manfaat, dibandingkan pertimbangan lainnya.

"Aku tidak pernah ikuti tren, yang dilihat adalah mutu dan manfaat produk tersebut. Kalau harus bayar lebih mahal, tapi ada manfaat dan mutunya bagus, oke," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 itu.

Hal itu juga diterapkan kekasih pemain sinetron Dude Herlino, ketika membeli pakaian. Ia mengatakan pakaian yang dikenakannya tidak harus bermerek terkenal.

"Tidak harus branded dan tidak harus mahal kalau urusan pakaian, yang penting tertutup dan sopan," ujar Anda yang gemar memasak beraneka makanan seperti ayam goreng dan tumis sayuran itu.

Demikian pula dengan kosmetik. Asmirandah memilih berburu produk tersebut di Indonesia ketimbang belanja ke luar negeri.

"Kecuali lagi liburan (di luar negeri). Itu pun saya lebih memilih ke tempat-tempat bersejarah," ujar salah satu pemain pendukung film Ketika Cinta Bertasbih itu. (R016/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011