Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC resmi memperkenalkan pemain baru Ryan Kurnia untuk memperkuat sektor sayap tim berjuluk Singo Edan tersebut jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan mantan pemain Sulut United tersebut diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Arema FC.

"Kami mengucapkan selamat bergabung pada Ryan Kurnia, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Arema FC," kata Ali.

Pemain kelahiran 28 Juni 1996 tersebut memiliki spesialisasi bermain di posisi sayap kanan, namun tim pelatih tentu memiliki pertimbangan tersendiri terkait perekrutan Ryan Kurnia yang menjalin kerja sama kontrak dengan Arema FC hingga akhir musim BRI Liga 1 2021.

Baca juga: Arema FC gandeng Bukalapak selama tiga musim 
Baca juga: Presiden Arema FC beri timnas bonus Rp500 juta 


Dengan bergabungnya Ryan Kurnia, maka kekuatan Arema FC di sektor sayap jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021 dipastikan bertambah. Ryan Kurnia disebut sebagai salah satu pemain yang memiliki potensi besar.

"Perekrutan Ryan Kurnia merupakan hasil dari pertimbangan tim pelatih terkait kebutuhan Arema FC di putaran kedua yang sebentar lagi akan berjalan," tambah Ali.

Kendati direkrut dari tim Liga 2, Ryan Kurnia merupakan pemain yang memiliki jam terbang di kompetisi Liga 1. Sebelum bergabung dengan Sulut United, Ryan Kurnia merupakan pemain PS Tira Persikabo.

Ryan Kurnia pun bertekad untuk menembus posisi inti, terutama di sektor sayap kanan. Terlebih, di posisi tersebut dia akan bersaing dengan sejumlah pemain, mulai dari Dendi Santoso, Ridwan Tawainella hingga Kushedya Hari Yudo.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan manajemen Arema FC. Kesempatan ini tentu menjadi tantangan bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik," ujar  Ryan.

Pada jendela transfer yang akan dibuka sampai 12 Januari 2022 nanti, Ryan Kurnia merupakan pemain kedua yang sudah diperkenalkan oleh Arema FC. Sebelumnya, Arema FC memperkenalkan gelandang muda Genta Alparedo.

Arema FC akan memulai pertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021 dengan melawan PS Tira Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 5 Januari 2022. 

Baca juga: Arema FC pinjam pemain muda Genta Alparedo 
Baca juga: Arema FC resmi lepas Dave Mustaine 
Baca juga: Arema FC inventarisasi kebutuhan pemain saat jendela transfer dibuka 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022