Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Tebet Jakarta Selatan masih menyelidiki dugaan peristiwa kebakaran rumah warga di Jalan Kasablanka Raya yang diduga disebabkan oleh benda misterius yang dilempar sejumlah orang tak dikenal pada Senin dini hari.

"Proses penyelidikan terkait penyebab kebakaran masih berjalan, Insya Allah dari sebab kebakaran, kita bisa tahu dugaan-dugaan yang lain," kata
Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho Hadi, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Alex menjelaskan, pihaknya masih belum dapat memastikan apakah dugaan pelemparan benda tersebut menjadi pemicu kebakaran itu.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert P Lumban Gaol, menyatakan, seorang saksi melihat dua pemotor yang sedang melintas di lokasi melempar benda misterius ke salah satu rumah warga.

"Saksi H, mau buang air ke kamar mandi dan kebetulan di depan lewat dua orang naik motor berboncengan melempar sesuatu dan terjadi nyala api," kata Helbert.

Adapun peristiwa kebakaran tersebut melanda tiga buah rumah yang memiliki 30 puluh petak kamar di Jalan Kasablanka Raya RT 17/5 Nomor 1 Menteng Dalam, Tebet, pada Senin dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Alex berdasarkan keterangannya, menyatakan, dugaan sumber api berasal dari kamar yang tidak berpenghuni dan tidak terkunci. Tak berselang lama, kepulan api muncul dan langsung membakar kamar lainnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 03.50 WIB setelah Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan dengan 10 unit mobil pemadam mendatangi lokasi dan memadamkan api.

Baca juga: Satu rumah tersisa utuh di kebakaran Tebet
Baca juga: Sebuah rumah di Tebet Jaksel terbakar

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022