Lulusan Akademi Angkatan Udara diharapkan dapat mengikuti dan merespons dinamika dan perkembangan iptek secara cerdas dan tepat.
Yogyakarta  (ANTARA News) - Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) harus terus meningkatkan kemampuan agar dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era globalisasi, kata Kepala Staf Angkatan Udara  (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat.

"Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai calon pemimpin TNI di masa depan diharapkan dapat mengikuti dan merespons dinamika dan perkembangan tersebut secara cerdas dan tepat," katanya di Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta, Kamis (9/6).

Menurut dia pada upacara penutupan pendidikan karbol AAU tingkat IV, lulusan AAU agar selalu memanfaatkan waktu dengan terus mengembangkan diri melalui berbagai pendidikan baik formal maupun nonformal.

"Kesempatan dan peluang datangnya hanya sekali, sehingga terus pacu motivasi untuk selalu mengembangkan kemampuan diri. Dengan demikian, diharapkan nanti dapat berhasil dalam meniti karir," katanya.

Ia mengatakan, tantangan ke depan semakin kompleks yang menuntut personel TNI AU memiliki wawasan luas agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Dengan modal awal yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan AAU disertai upaya meningkatkan kemampuan, saya yakin nanti lulusan AAU dapat melaksanakan dengan baik berbagai tugas yang menjadi tanggung jawabnya," kata dia.

Menurut dia, penutupan pendidikan itu menandai berakhirnya satu tahapan tugas AAU dalam menyiapkan generasi penerus telah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Selanjutnya, akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah para lulusan AAU menjadi perwira oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada upacara Praspa TNI, 14 Juli 2011," kata KSAU di hadapan 124 lulusan AAU.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011