para kawanan maling tersebut berhasil masuk setelah merusak pintu rumah
Jakarta (ANTARA) - Rumah seorang jurnalis media online di Jalan Komplek DKI Blok S/2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, disatroni maling pada Sabtu (1/1).

Korban yang diketahui bernama Ghulam Muhammad Nayazri (34) mengatakan akibat peristiwa itu dirinya mengalami kerugian harta benda hingga Rp80 juta.

"Kemarin sudah saya inventaris itu ada logam mulia sekitar 30 gram, kemudian perhiasan 25 gram, terus ada jam Swatch 4, sama handphone 1 Samsung, 3 iPhone sama uang tunai Rp 10 juta dan mata uang asing 100 Dollar, terus sama motor Vario. Total kurang lebih sekitar Rp80 juta," kata Ghulam Muhammad Nayazri di Jakarta, Senin.

Ghulam menambahkan bahwa peristiwa itu terjadi saat dirinya dan keluarga pergi ke Bogor pada Jumat (31/12) malam. Rumah yang ditinggal tanpa penghuni itu pun menjadi sasaran kawanan maling yang berhasil menggasak harta benda miliknya.

Ghulam mengatakan bahwa dirinya telah mengunci seluruh pintu dan pagar rumah sebelum pergi. Akan tetapi, para kawanan maling tersebut berhasil masuk setelah merusak pintu rumah.

"Saya pergi ke Bogor itu jam delapan malam tanggal 31. Sampai rumah itu kurang dari 24 Jam, setengah enam sore sudah sampai. Pas masuk itu ternyata pintu gerbang sudah enggak terkunci. Pas di cek motor udah engga ada satu, langsung saya ke kamar ternyata udah didobrak," ujar Ghulam.

Ghulam mengatakan setelah peristiwa itu dirinya langsung membuat laporan ke Polsek Duren Sawit untuk mengungkap pelaku yang mencuri harta benda di rumahnya tersebut.

"Penyidik Inafis dari Polres datang dan sudah menemukan beberapa sidik jari yang berada di laci. Katanya penyidik pelaku lebih dari satu orang," tutur Ghulam.

Dia pun berharap para pelaku dapat segera ditangkap oleh pihak kepolisian. Apalagi menurut dia di lingkungan rumahnya itu memang terkenal rawan aksi kejahatan.

"Setahun ke belakang si banyak kejadian, tetangga samping rumah jadi korban hipnotis, motor hilang, terus di beda blok dengan saya masih satu deretan juga pernah kemalingan saat ditinggal pergi pemilik," kata Ghulam.
Baca juga: Pencuri uang di RS Harapan Kita adalah seorang residivis
Baca juga: Aksinya ketahuan, pencuri sepeda motor di Cakung lari ke atas genteng
Baca juga: Polisi tangkap dua pemuda pencuri kaca spion mobil di Jakarta Barat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022