Jakarta (ANTARA) - Bek Aston Villa Axel Tuanzebe bakal segera bergabung dengan klub Italia Napoli pada bursa transfer musim dingin dan akan memangkas masa peminjamannya di Villa.

Sky Sports melaporkan klub pemilik Axel Tuanzebe, Manchester United, tengah berbicara dengan Napoli mengenai kemungkinan meminjam pemain asal Inggris tersebut.

Tuanzebe tengah dipinjamkan oleh United kepada Villa sejak Agustus tahun lalu selama satu tahun hingga akhir musim ini.

Jika akhirnya Manchester United dan Napoli sepakat meminjamkan Tuanzebe, maka dia akan mengakhiri masa peminjamannya di Aston Villa lebih cepat guna bergabung dengan Napoli.

Kesepakatan antara MU dan Napoli diperkirakan berlangsung hingga akhir musim tanpa opsi membeli permanen.

Baca juga: Arsenal segera dapat pinjaman Georginio Wijnaldum dari PSG

Tuanzebe hanya enam kali diturunkan sebagai starter oleh Aston Villa dan tiga lainnya bermain dari bangku cadangan.

Kemungkinan hengkangnya Tuanzebe sempat dikonfirmasi pelatih Aston Villa Steven Gerrard yang mengatakan kebenaran kabar ini akan diketahui beberapa hari mendatang.

Sejak Gerrard bergabung dengan Aston Villa menggantikan Dean Smith,  Tuanzebe hanya 8 menit bermain setelah sang pelatih lebih memilih memasangkan Ezri Konsa dengan Tyrone Mings.

Meski hanya sedikit memberikan kesempatan kepada Tuanzebe, Gerrard mengaku ingin pemain itu bertahan di Villa Park seuasi masa peminjamannya dari Manchester United.

"Kami menginginkan dia berada di sini. Kami akan senang hati mempertahankan dia," kata Gerrard.

Baca juga: Everton semakin dekat datangkan Nathan Patterson dari Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022