counter

Militer RI-Korsel Jajaki Latihan SAR Kapal Selam

Militer RI-Korsel Jajaki Latihan SAR Kapal Selam

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Korea Selatan (Korsel) sepakat menjajaki latihan bersama SAR kapal selam, untuk meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan prajurit matra laut kedua negara.

Juru bicara TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Tri Prasodjo ketika dikonfirmasi ANTARA News di Jakarta, Kamis, mengatakan kerja sama dan latihan bersama kedua angkatan laut selama ini telah berjalan baik.

"Semua bentuk kerjasama dan latihan bersama, dibahas rutin dalam forum navy to navy talk angkatan laut kedua negara, salah satu yang disepakati untuk dijajaki adalah latihan bersama SAR kapal selam," ungkapnya.

Selain latihan bersama, kedua angkatan laut juga melakukan kerja sama bidang pendidikan dan saling kunjung perwira, kata Tri menambahkan.

Dialog antar-angkatan laut kedua negara dilakukan dua hari sejak Rabu, dihadiri Asisten Operasi Angkatan Laut Korsel Laksamana Muda Kim Kyung-sik.

Sebelumnya, Kyung Sik melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Kunjungan tersebut bertujuan memperkuat hubungan kerjasama militer kedua negara di bidang latihan, operasi, dan pendidikan dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang.

(R018)

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Aroma kopi Temanggung semerbak hingga ke Korsel

Komentar