Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat empat dunia Stefanos Tsitsipas gagal menyumbangkan kemenangan untuk Yunani usai menelan kekalahan dari pemain Argentina Diego Schwartzman pada fase grup ATP Cup di Sydney, Senin, yang menjadi laga tunggal perdananya sejak menjalani operasi siku November lalu.

Petenis Yunani itu semula dijadwalkan bermain melawan wakil Prancis Hubert Hurkacz akhir pekan lalu. Namun dia memutuskan mundur sebelum bertanding, namun kembali lagi ke lapangan untuk tampil dalam  nomor ganda.

Akan tetapi, petenis berusia 23 tahun itu kembali membela Yunani menghadapi petenis peringkat 11 Schwartzman. Ia berjuang sekuat tenaga memenangkan set pertama melalui tiebreak, bergerak bebas meski tampak memperlihatkan sedikit tanda-tanda ada masalah pada siku kanannya.

Namun setelah itu, Tsitsipas mulai kehilangan fokusa sehingga kehilangan lima gim berturut-turut sebelum pertandingan berakhir dengan 6-7 (5/7) 6-3, 6-3 dalam waktu 2 jam 42 menit.

Baca juga: Hurkacz antar Polandia puncaki Grup D ATP Cup

“Ini merupakan laga pertamanya dalam dua bulan sejak operasi. Saya sempat berpikir bahwa pertandingan tadi akan berjalan lama seandainya saya punya kesempatan,” kata Schwartzman seperti dikutip AFP.

"Saya memang telah siap menghadapinya, saya rasa semua berjalan sangat baik, dan melawan Stefanos tidaklah mudah,” tambah dia.

Federico Delbonis sebelumnya juga menyumbang poin untuk Argentina setelah mengatasi perlawanan Michail Pervolarakis 7-6 (7/5), 6-1 untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Sementara pada laga yang berlangsung lebih awal, Hurkacz memastikan Polandia unggul 2-0 berkat kemenangannya atas petenis Georgia Aleksandre Metreveli.

Polandia memastikan menang 3-0 setelah Kamil Majchrzak menang 6-1, 6-1 atas Aleksandre Bakshi.

Baca juga: Bautista tekuk Ruud saat Norwegia dan Georgia tersingkir dari ATP Cup

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022