Jakarta (ANTARA) - Petinggi Barcelona Joan Laporta menyatakan timnya tak menutup kemungkinan mendatangkan Erling Haaland ke Barcelona musim panas mendatang karena dia merawa wajib membuat Blaugrana menjadi tim yang hebat setelah sempat terseok-seok pada awal musim..

"Haaland? kewajiban kami adalah untuk membangun tim yang hebat. Semua mungkin jika kami melakukannya dengan baik. Dan saya yakin kami akan melakukannya dengan baik. Sebentar lagi kita akan melihat kebangkitan olahraga dari Barca," kata Laporta dalam laman football-espana, Senin.

Haaland saat ini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund musim ini yang berhasil mencetak 19 gol dari 16 penampilan dalam semua kompetisi.

Selain itu, klausul lepas pemain tersebut akan turun menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun pada akhir musim ini.

Hal ini menarik minat banyak klub besar Eropa termasuk Barcelona untuk mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut dan berusaha mendapatkan kesepakatan prakontrak pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski begitu, Barcelona tercatat masih memiliki utang 1 miliar euro atau sekitar Rp16 triliun dan masih belum bisa mendaftarkan rekrutan anyar Ferran Torres karena terbentur kebijakan gaji yang diterapkan oleh La Liga.

Saat ini, Barcelona tengah berusaha memaksimalkan pemain-pemain yang mereka miliki dan menjual beberapa pemain seperti Phililipe Coutinho dan Samuel Umtiti untuk memangkas pengeluaran gajinya.

Baca juga: Carlo Ancelotti enggan cari alasan kekalahan Real Madrid dari Getafe dan Alvaro Morata dikabarkan 95 persen akan bergabung ke Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022