Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Italia AS Roma Jose Mourinho dikabarkan tengah mencoba untuk mendatangkan gelandang Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Dikutip dari football-italia, Senin, Jose Mourinho bersama AS Roma akan mengajukan peminjaman kepada Tottenham Hotspur untuk Tanguy Ndombele dengan opsi pembelian di akhir musim nanti.

Munculnya kabar ketertarikan Jose Mourinho untuk mendatangkan Tanguy Ndombele karena dilaporkan pemain asal Prancis tersebut tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Sejak kedatangan Antonio Conte pada November lalu, Tanguy Ndombele tercatat hanya memainkan enam pertandingan bersama Tottenham Hotspur dan kalah bersaing dengan Harry Winks.

Baca juga: Winks dan Ndombele pastikan kemenangan Tottenham di kandang Wycombe

Sebelumnya ketika berada di bawah asuhan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele tercatat berhasil menorehkan 57 penampilan resmi bersama The Lilywhites dan berhasil mencetak enam gol serta lima assist pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

Jika terjadi, kedatangan Tanguy Ndombele akan menambah kekuatan di lini tengah AS Roma dan pemain berusia 25 tahun tersebut akan berduet dengan Jordan Vertout serta Bryan Cristante.

Selama bergabung di Tottenham Hotspur dari Olympique Lyon pada Juli 2019 lalu, Tanguy Ndombele tercatat berhasil menorehkan 89 penampilan di segala ajang serta mencetak 10 gol dan 9 assist.

Tottenham Hotspur sebelumnya harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau Rp969 miliar untuk mendatangkan Tanguy Ndomele dari Lyon dan saat ini diperkirakan pemain Prancis tersebut memiliki harga sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp484 miliar.

Baca juga: Mourinho kini puji habis-habisan Tanguy Ndombele

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022