Jakarta (ANTARA News) - PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) dalam komitmen untuk mengikuti perkembangan pasar di dalam negeri pada 2011 kembali mengantarkan CNI meraih Corporate Image Award untuk kelima kalinya.

Penghargaan yang diprakarsai Handy Irawan, Chairman Frontier Consulting Group (FCG) tersebut diberikan kepada CEO CNI Indonesia S. Abrian Natan disaksikan perwakilan manajemen dan senior member CNI serta tamu undangan lainnya, di Jakarta, kemarin.

Corporate Image Award 2011 diberikan kepada CNI untuk kelima kalinya sejak tahun 2007, karena CNI kembali memperoleh nilai tertinggi atas empat dimensi penilaian yaitu kualitas, kinerja, tanggung jawab dan daya tarik.

Dimensi kualitas berhubungan dengan perhatian kepada konsumen, produk atau jasa yang berkualitas, kepercayaan kepada perusahaan dan inovasi perusahaan. Dimensi kinerja berkaitan dengan pertumbuhan dan manajemen yang baik dari perusahaan.

Dimensi tanggung jawab menyangkut tanggung jawab sosial dan kepedulian pada lingkungan. Sementara itu, dimensi daya tarik menggambarkan perusahaan sebagai tempat kerja yang ideal dan memiliki SDM berkualitas.

Penilaian Corporate Image Award 2011 dilakukan berdasarkan hasil survei yang diadakan di tiga kota besar (Jakarta, Surabaya dan Medan) terhadap 2.480 responden yang terdiri atas Journalists, Investors, Middle-Up to High level Executives & Public Society.

Dalam jumpa pers itu, Director CNI Indonesia Suharman Subianto mengemukakan, “Kami sangat bersyukur bahwa upaya kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh konsumen mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat.

Corporate Image Award 2011 ini menjadi bukti cinta masyarakat kepada CNI dan produk-produk terbaiknya. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat karena dengan penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Suharman.

Menginjak usianya yang ke-25 tahun, CNI telah melakukan banyak terobosan seperti menyempurnakan sistem bisnis yang lebih terbuka, termasuk merenovasi gedung utamanya di Puri Kembangan dengan fasilitas public service seperti cafe, salon dan laboratorium kesehatan. CNI berorientasi untuk lebih dekat kepada konsumen serta memperbarui dan men-standarisasi sistem layanan termasuk layanan purna jual di pusat hingga ke daerah.

Tidak hanya itu, untuk semakin mendekati masyarakat, CNI pun gencar menambah titik-titik distribusinya atau yang disebut Distribution Center Chain Store (DC CS) di seluruh Indonesia. Kini ratusan DC CS CNI dengan layanan standar siap melayani semua konsumen. Staff pelayanan yang profesional kami memberikan training perperiodik seperti attitude/sikap dan kualitas pelayanan dalam mengangani complain, pengetahuan produk, dll.

Tampilan gedung DC CS pun terlihat lebih eksklusif dan elegan bergaya outlet modern namun tetap terasa nyaman bagi para konsumen yang ingin berbelanja. Hal ini merupakan terobosan untuk menambah kenyamanan konsumen dan anggota CNI dalam berbelanja.

Lebih jauh Suharman menjelaskan, kehadiran DC CS ini juga terbuka bagi banyak pihak yang ingin menjalin kerjasama dengan konsep integrated business. CNI telah menyempurnakan sistem manajemen distribution center dengan mengadopsi sebagian sistem waralaba/franchise.

"Sekarang investor umum pun bisa memiliki dan mengelola DC Chain Store CNI. Dukungan distribusi hingga ke pengelolaan SDM dan operasional serta keuntungan yang win-win solution, telah menarik sejumlah investor untuk menjadi pemilik DC CNI," kata Suharman.

"Di tiga kota besar seperti Jakarta kini kami sudah memiliki 28 DC CS, di Medan 23 dan di Surabaya 16 DC CS, belum termasuk di daerah-daerah lainnya. Selain membuka diri dan membolehkan masyarakat untuk langsung berbelanja di DC-DC resmi kami, CNI juga menyediakan layanan siap antar (delivery service) bagi konsumen dan anggota CNI yang tidak sempat datang, konsumen dan anggota CNI dapat memesan produk-produk CNI untuk konsumsi pribadi ataupun dikirim ke kerabatnya di seluruh Indonesia," tambahnya.

Menciptakan komunitas yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan keluarga Indonesia juga telah sejak lama dilakukan oleh CNI melalui berbagai kegiatan seperti seminar-seminar, cooking class, beauty class, pelatihan pengembangan karakter remaja dan aksi-aksi sosial bagi warga kurang mampu.

Perusahaan terus berkomitment memberikan yang terbaik untuk para konsumen dan anggota CNI. "CNI akan terus melakukan inovasi baik produk maupun sistem distribusinya," demikian Suharman.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011