Jakarta (ANTARA) - Tahun baru diramaikan oleh platform streaming dengan deretan konten terbaru yang akan menghibur hari-hari Anda di tengah pandemi yang masih melanda. Konten dari Tanah Air, Asia hingga Barat dapat Anda saksikan mulai Januari.

Netflix, melalui siaran pers dikutip Selasa, mengumumkan sederet tayangan bulan Januari 2022, termasuk film "Penyalin Cahaya" yang telah lama dinantikan.

Baca juga: "The Book of Fish" hingga "Mass" hadir di KlikFilm Januari 

"Penyalin Cahaya"

Film ini mengikuti seorang mahasiswi yang harus kehilangan beasiswa karena foto-fotonya di sebuah pesta muncul di dunia maya. Dengan bantuan seorang petugas fotokopi, keduanya mencoba mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Disutradarai oleh Wregas Bhanuteja, "Penyalin Cahaya" mencatat sejarah di Festival Film 2021 sebagai peraih Piala Citra terbanyak, termasuk untuk kategori Film Terbaik. Nantikan kisah mendebarkan ini pada 13 Januari.
Rurouni Kenshin: The Legend Ends (HO/Netflix)


"Rurouni Kenshin: The Legend Ends"
Penyuka "Samurai X" bisa mengetahui cerita di mana Kenshin berlatih dengan gurunya untuk mempelajari sederet teknik pamungkas demi menghentikan upaya Shishio untuk menjatuhkan pemerintahan dan menjerumuskan Jepang ke dalam kehancuran. Dibintangi Takeru Satoh, Emi Takei, Yusuke Iseya, "Rurouni Kenshin: The Legend Ends" tayang mulai 1 Januari 2022.

Baca juga: Dua film terakhir "Rurouni Kenshin" pecahkan rekor box office Jepang
 
Left to right: Noah Jupe plays Marcus Abbott, Millicent Simmonds plays Regan Abbott and John Krasinski plays Lee Abbott in A QUIET PLACE, from Paramount Pictures. (Photo Credit: Jonny Cournoyer/Photo Credit: Jonny Cournoyer)


"A Quiet Place"
Film horor dari sutradara John Krasinski membuat penonton tegang karena disajikan minim audio. Menceritakan sebuah keluarga hidup dalam ketakutan dan berusaha untuk tidak membuat suara sedikit pun agar tidak menarik perhatian makhluk alien yang menakutkan. Film yang sudah tayang awal Januari ini dibintangi Emily Blunt dan Millicent Simmonds.
 
All of Us Are Dead (HO/Netflix)

"All of Us Are Dead"
Serial Korea ini mengisahkan tentang virus zombie yang merebak cepat di sebuah sekolah, sehingga para murid pun harus berjuang untuk bertahan hidup dan lolos dari maut.

Baca juga: Rekomendasi tontonan untuk isi libur tanggal merah
Archive 81 (HO/NETFLIX)

"Archive 81"
Serial yang dibintangi Mamoudou Athie, Dina Shihabi, Evan Jonigkeit ini mengisahkan pengarsip yang bertugas untuk merestorasi sejumlah rekaman mendapati dirinya mereka ulang karya seorang pembuat film, sekaligus penyelidikannya tentang sebuah sekte yang berbahaya. "Archive 81" tayang 14 Januari.
 
Mother/Android (HO/Netflix)

"Mother/Android"
Tayang pada 7 Januari dan dibintangi Chloë Grace Moretz, Algee Smith, Raúl Castillo, film ini mengisahkan sebuah dunia pasca-apokaliptik yang diguncang oleh pemberontakan android, seorang perempuan muda yang sedang hamil dan kekasihnya berjuang untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Satoh Takeru, Kamiki Ryunosuke, ONE OK ROCK hengkang dari Amuse
Brazen. (L-R) Malachi Weir as Ben, Alyssa Milano as Grace, Sam Page as Ed in Brazen. Cr. Sergei Bachlakov/Netflix © 2021 (Sergei Bachlakov/Netflix/Sergei Bachlakov/Netflix)


"Brazen"
Tayang pada 13 Januari dan dibintangi Alyssa Milano, Sam Page, Emilie Ullerup, mengisahkan penulis misteri Grace Miller yang memiliki naluri tajam untuk mengungkap motif kejahatan. Dia pun harus menggunakan seluruh kemampuannya untuk menyelidiki pembunuhan adiknya.
Midnight Asia. Episode 106 of Midnight Asia. Cr. Courtesy of Netflix © 2021 (COURTESY OF NETFLIX/COURTESY OF NETFLIX)

"Midnight Asia: Eat · Dance · Dream"
Sebuah dokumenter perjalanan malam hari di enam kota Asia yang ikonik untuk mendalami sisi seni, kuliner, klub, dan subkultur masing-masing kota. Tayang 20 Januari.


Baca juga: Daftar film favorit Barack Obama tahun ini

Baca juga: Festival Film Sundance 2022 umumkan daftar film yang akan diputar

Baca juga: Daftar sinema KlikFilm bulan ini, "Titane" sampai "Bergman Island"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022