Jakarta (ANTARA) - Acer meluncurkan tiga Chromebook terbaru, dirancang untuk konsumen yang membutuhkan perangkat yang aman, mudah digunakan, serta menunjang produktivitas, hiburan, dan komunikasi.

"Trio baru Acer Chromebook ini menawarkan yang terbaik. Mereka memberikan kemampuan kinerja yang solid, memiliki fitur tambahan yang hebat, dan memberikan pengguna teknologi terbaru dengan anggaran yang terjangkau," kata James Lin, General Manager, Notebook,s IT Product Business Acer Inc. dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Tips irit baterai laptop saat di perjalanan

Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H)

Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H) memiliki desain yang ramping dengan casing aluminium sehingga ideal untuk di bawah ke mana saja. Selain itu, ada empat mode penggunaan yang berbeda, yaitu notebook, tablet, tent, dan display.

Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 1380 yang super cepat dengan delapan core untuk multitasking yang ditingkatkan, perangkat ini memungkinkan pengguna tetap produktif sepanjang hari. Masa pakai baterai pun dapat bertahan hingga 10 jam.

Berkat layar VertiView 13,5 inci, Acer Chromebook Spin 315 terbaru memberikan pengguna 18 persen lebih banyak ruang layar vertikal sehingga dapat melihat lebih banyak konten. Selain itu, perangkat ini memiliki panel resolusi 2256 x 1504 dan bezel sisinya 7,7 mm.

Terdapat pula Wi-Fi 6 untuk membantu mempertahankan koneksi ke jaringan dan hotspot. Perangkat ini juga memiliki backlit-keyboard sehingga memudahkan pengguna saat mengetik di tempat yang minim cahaya, sedangkan untuk transfer data terdapat port USB Type-C.

DTS® Audio dan sepasang speaker yang menghadap ke atas memberikan suara berkualitas tinggi dan bebas distorsi. Sepasang mikrofon juga menghadap ke atas sehingga membuat pengguna dapat melakukan conference call yang jernih.

Baca juga: HP Elite Folio meluncur dengan harga Rp31 juta

Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T)

Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T) membawa pilihan yang terjangkau bagi pengguna yang mencari perangkat multitasking. Perangkat ini membuat pengguna tetap terhubung dan terhibur dari berbagai area rumah bahkan saat di luar ruangan.

Layar besar FHD IPS 15,6 inci yang disematkan di Acer Chromebook 315 ini memiliki sifat anti-silau. Selain itu, terdapat opsi layar sentuh yang dapat memudahkan navigasi.

Acer Chromebook 315 juga memiliki kemampuan untuk video conference yang dapat diandalkan berkat webcam HDR field-of-view dengan flare-reducing technlogy dan sepasang mikrofon yang terintegrasi.

DTS Audio memberikan suara dengan bass yang lebih dalam, sehingga ideal untuk melakukan panggilan video serta menikmati game atau konten streaming. Sementara prosesor Intel terbaru dan Wi-Fi 6 memberikan kinerja dan konektivitas yang andal dengan masa pakai baterai di atas 10 jam. Selain itu, terdapat dua port USB Gen 2 Type-C untuk transfer data.

Acer Chromebook 315 terbaru ini juga memiliki touchpad OceanGlass yang ramah lingkungan karena terbuat dari limbah plastik di laut yang telah didaur ulang.

Baca juga: Huawei resmi hadirkan MateBook 14s dan 14 di Indonesia

Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T)

Dirancang untuk pelajar, Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T) didukung oleh prosesor Intel terbaru untuk kinerja sehari-hari dan fitur daya tahan MIL-STD 810H. Masa pakai baterai hingga 10 jam sehingga cukup untuk mengerjakan tugas sekolah sepanjang hari.

Selain itu, tersedia Wi-Fi 6 (802.11ax) yang menyediakan konektivitas hingga 3 kali lebih cepat daripada Wi-Fi 5.

Acer Chromebook 314 terbaru juga memiliki lapisan anti-silau sehingga dapat digunakan dalam kondisi pencahayaan yang lebih terang. Bezel samping perangkat ini juga ramping, yakni 8,1 mm.

Tak hanya itu. pengguna dapat menavigasi Chrome OS melalui layar multi-touch opsional, atau dengan menggunakan touchpad OceanGlass™.

Terdapat dua mikrofon built-in dan webcam yang dapat mengurangi suar dengan teknologi temporal noise reduction (TNR) untuk kualitas video yang lebih baik sehingga dapat diandalkan untuk belajar jarak jauh. Selain itu, DTS Audio memberikan suara dengan kualitas tinggi dan sepasang port USB Type-C disematkan di perangkat tersebut.

Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H) dan Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T) baru akan tersedia di EMEA pada April 2022 dan di Amerika Utara pada Juni 2022. Sedangkan Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T) akan tersedia di Amerika Utara pada Januari 2022 dan di EMEA pada akhir kuartal pertama 2022.


Baca juga: Lenovo luncurkan tiga laptop premium dengan AMD Ryzen 5000 Series

Baca juga: MSI kenalkan laptop "gaming" Delta 15 dan Bravo 15

Baca juga: Microsoft Surface Laptop SE dirilis dengan sistem operasi baru

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022