Jakarta (ANTARA) - Rapper sekaligus penulis lagu B.I akan tampil dalam seri pertunjukan digital Grammy yang berjudul "Global Spin".

Dikutip dari Korea Herald, Selasa, kabar tersebut pun disampaikan oleh agensi dari B.I yakni IOK Co bahwa rapper tersebut akan menjadi artis Asia pertama yang tampil dalam acara musik tersebut.

Setelah menerima lamaran Grammy pada bulan Desember lalu, B.I pun mengambil bagian dalam mengaransemen sebuah lagu sebelum melakukan syuting untuk panggung live program tersebut. Namun judul lagu yang akan dibawakan B.I pun belum diungkapkan.

Penampilan B.I di "Global Spin" dijadwalkan akan dirilis di situs resmi Grammy dan platform media sosial pada pukul 3 pagi di Korea pada hari Rabu.

Rapper sekaligus penulis lagu ini merilis album full-length pertamanya yang berjudul "Waterfall" pada Juni tahun lalu. Album tersebut pun mendominasi tangga album iTunes di 24 wilayah di seluruh dunia.

Tak hanya itu, dia juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di 15 wilayah dengan "Cosmos" yang dirilis pada bulan November. Pengakuan global B.I ini pun berlanjut dengan Time Magazine yang memilih album "Waterfall"-nya sebagai lagu dan album K-pop terbaik di tahun 2021.


Baca juga: Kep1er awali petualangan di dunia musik melalui "First Impression"

Baca juga: Lagu "Winter Sleep" dari IU duduki posisi teratas tangga lagu Korea

Baca juga: Video klip "Feel Special" TWICE tembus 400 juta view


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022