Jakarta (ANTARA) - Gaya minimalis namun enak dipandang membuat kafe UN Bakes langsung menarik perhatian.

"UN" dalam tulisan sambung menyambut para tamu yang datang untuk mencicipi penganan yang asyik untuk menemani duduk bersantai. Salah satu restoran mengusung konsep semi outdoor ini berlokasi di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, ada di satu tempat bersama deretan gerai-gerai makanan dan minuman yang berada di luar ruangan.

Baca juga: Donat "Abu Dhabi" laris di Israel
Suasana UN Bakes (ANTARA/Nanien Yuniar)


Etalase kaca transparan menampilkan deretan donat, roti lapis serta kudapan lain seperti kue-kue dengan warna dan bentuk beraneka rupa.

Bombolini, donat isi ala Italia, adalah menu yang menonjol di kafe ini. ANTARA mencicipi dua rasa bombolini, yakni banana split dan blueberry.

Ketika dipotong menjadi dua bagian, terlihat krim isiannya lumayan melimpah, memenuhi rongga donat. Dari segi tekstur, adonan donatnya terasa pas. Tidak terlalu lembut, tapi juga tidak tidak terlalu padat. Bagian luar donatnya dilumuri dengan gula yang langsung berhamburan ketika donat ini digigit.

Baca juga: Haritts Donuts sajikan donat otentik dan hidangan "fusion" Jepang
Tuna mayo sando (ANTARA/Nanien Yuniar)


Ingin yang lebih gurih? Ada tuna mayo sando alias roti lapis isi ikan tuna, mayones dan telur rebus. Setiap paket roti lapis berisi tiga potong yang bisa mengenyangkan perut. Rasa klasik kombinasi tuna, mayo dan telur terasa cocok saat dibalut dengan roti yang empuk namun tidak terlalu tebal.

Baca juga: Pasar donat di Tanah Air sangat potensial
Pilihan minuman di UN Bakes (ANTARA/Nanien Yuniar)


Untuk menyegarkan dahaga, ada homemade lemonade yang segar, kopi susun yang dibuat dari espresso,brown sugar serta susu dan spring berries yang kental rasa beri. Semuanya dikemas dalam kaleng transparan, memperlihatkan warna-warni setiap minuman.

Suasana kafe ini terasa homey dengan kursi rotan, meja dengan permukaan seperti lantai putih jadul. Kafe ini dihiasi dengan rak-rak kayu dengan hiasan warna senada, jam dengan permukaan kayu, vas berisi bunga-bunga warna cokelat, tumpukan mangkuk warna bumi dan lukisan abstrak yang terasa melebur dengan suasana. Di pojok kafe, terdapat beberapa pilihan buku yang bisa dibaca oleh para tamu, membuat acara nongkrong jadi lebih meriah.


Baca juga: Dunkin' Donuts Kembali Menggelar Penawaran Donat Gratis pada tanggal 6 Juni

Baca juga: Sushi Kaiyo hadirkan "kotak harta karun" berisi andalan chef Jepang

Baca juga: Jajanan yakitori baru di "Little Tokyo" Melawai, Blok M

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022