Jakarta (ANTARA) - Pada ajang CES tahun ini, banyak penampilan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, banyak kendaraan komersial otonom yang mejeng pada ajang tersebut dan yang terbaru adalah Udelv yang sanggup membawa 2.000 lbs barang sekali jalan.

Baca juga: Pameran teknologi CES akan berakhir satu hari lebih awal

Mobil ini telah dirancang untuk membawa hampir semua hal mulai dari barang kebutuhan sehari-hari, paket e-commerce dan bahan makanan hingga suku cadang mobil, elektronik, dan persediaan medis.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, kendaraan otonom pergi ke rumah atau bisnis pelanggan dan kemudian mereka dapat menggunakan aplikasi Udelv untuk mengambil barang-barang mereka. Berkat serangkaian pintu gesernya, pengguna hanya dapat mengambil barang-barang mereka sementara kargo lainnya tetap aman.

Mobil pengangkut ini dibekali dengan paket baterai 90 dan 160 kWh, yang memungkinkan jangkauan 160-300 mil (257-483 km). Model ini juga mampu melaju dengan kecepatan hingga 70 mph (113 km/jam), yang menonjol karena memungkinkan kendaraan untuk melaju di jalan raya.

Di sisi otonom, Transporter dilengkapi dengan sistem Mobileye Drive yang menampilkan "perangkat kuat" kamera, LiDAR, dan radar. Model ini juga menggunakan peta AV Mobileye dan memiliki sistem teleoperasi berbasis kamera untuk manuver dan bantuan jarak jauh.

Udelv telah menerima lebih dari 1.000 pemesanan dan berencana untuk meluncurkan Transporter pada tahun 2023. Setelah peluncuran awal, perusahaan berencana untuk mengerahkan 50.000 Transporter pada tahun 2028.


Baca juga: Hyundai presentasikan visi mobilitas berbasis robotika di CES

Baca juga: Hyundai Mobis pamerkan teknologi mengemudi otonom Level 4 di CES

Baca juga: Honda perkenalkan teknologi "Honda Dream Drive" di CES 2019

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022