Jakarta (ANTARA) - Persija mengumumkan perekrutan Irfan Jauhari dari Persis Solo sebagai pemain baru keenamnya menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022, Selasa.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Irfan akan mengisi satu tempat di lini serang bersama Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Osvaldo Haay, Marko Simic dan Taufik Hidayat.

Irfan merasa senang dan antusias dapat bergabung dengan Persija yang dianggapnya sebagai tim besar.

Baca juga: Dutra tolak tawaran lima klub demi perpanjang kontrak dengan Persija

"Tentu saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim kebanggaan Ibu Kota. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membantu Persija memperbaiki peringkat di klasemen," tutur eks pemain timnas U-19 tersebut.

Sudah bergabung dengan Persija, Irfan pun siap mengarungi ekspektasi tinggi dari kelompok suporter skuad "Macan Kemayoran", The Jakmania.

"Saya tahu suporter Persija sangat besar. Saya akan berusaha untuk mewujudkan harapan mereka," kata pemain bernomor punggung 70 itu.

Irfan Jauhari sebelumnya membawa Persis menjadi juara Liga 2 Indonesia 2021 sekaligus mengangkat klub tersebut promosi ke Liga 1. Di Liga 2 itu, Irfan mencatatkan 11 penampilan, di mana dia membuat satu gol dan satu assist.

Baca juga: Makan Konate siap bantu Persija dengan gol dan "assist"

Pemain sayap berumur 20 tahun itu juga pernah memperkuat Bali United pada tahun 2020.

Irfan Jaya sempat dibawa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia.

Di sana, Irfan melesakkan dua gol, masing-masing satu saat Indonesia menahan imbang Arab Saudi 3-3 dan menundukkan Macedonia Utara 4-1.

Persija sendiri sudah mendatangkan lima pemain baru sebelumnya yakni Makan Konate, Samuel Christianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan dan Ikhwan Ciptady.

Terdekat, Persija akan menghadapi PSIS pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2021-2022 mulai pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca juga: Ahmad Bustomi ingin buktikan diri "belum habis" bersama Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022