Jakarta (ANTARA) - Bek klub Liga Inggris Chelsea, Antonio Rudiger dilaporkan tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Juventus.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, dikabarkan perwakilan Antonio Rudiger sudah membuka percakapan dengan keempat klub besar Eropa tersebut membahas soal kesepakatan menjalin pra-kontrak pada bulan ini.

Selain keempat klub tersebut, pelatih Manchester United Ralf Rangnick disebut juga sebagai pengagum Antonio Rudiger dan memiliki hubungan baik dengan agen dari pemain asal Jerman tersebut..

Baca juga: Rudiger: ada tiga tim yang memperebutkan gelar juara Liga Inggris

Banyak klub yang tertarik untuk mendatangkan Antonio Rudiger karena kontraknya di Chelsea akan habis pada musim panas tahun ini dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan yang terjadi.

Dikabarkan, tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea sudah ditolak oleh pihak Antonio Rudiger beserta perwakilannya karena pihak The Blues berjanji untuk membayarnya hanya setengah dari penghasilan tertinggi klub.

Meski masa depannya belum jelas, Antonio Rudiger dipahami akan tetap berkomitmen kepada Chelsea hingga kontraknya usai dan fokus untuk membantu tim mencapai tujuan mereka pada musim ini.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pada musim ini terus mengandalkan Rudiger di lini belakang mereka dan tercatat menurunkan pemain berusia 28 tahun tersebut pada 20 pertandingan Liga Inggris musim ini, yang terbanyak dibanding pemain Chelsea lainnya, kecuali di posisi penjaga gawang.

Antonio Rudiger tercatat bergabung dengan tim Chelsea dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya transfer yang mencapai angka 35 juta euro atau sekitar Rp586 miliar.

Selama membela Chelsea, Rudiger tercatat menorehkan 175 penampilan serta mencetak 9 gol dan 7 assist. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Piala FA untuk The Blues.

Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea
Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022