Boyolali (ANTARA) - SMA Pradita Dirgantara di Ngemplak Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah merupakan SMA berasrama bertaraf internasional, kata tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2022/2023 Lanud Adi Soemarmo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pembinaan Personal Lanud Adi Soemarmo Mayor Adm. Yogie Azhar, selaku Tim Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara dalam kegiatan sosialisasi, di SMP Negeri 1 Boyolali, Selasa.

Pada kegiatan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2022/2023 di bawah pimpinan Kepala Dinas Personel (Dispers) Lanud Adi Soemarmo dan didukung beberapa guru dari SMA Pradita Dirgantara, di SMP Negeri 1 Boyolali itu, diikuti oleh 60 siswa siswi rangking 10 besar dari setiap kelasnya.

Yogie Azhar mengatakan SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional.

Baca juga: Kepala staf TNI AU harap SMA unggulan Pradita Dirgantara gratis dibuka 2018

Baca juga: Kemenag gandeng KPAI dan aparat investigasi kasus pelecehan seksual


Hal tersebut, kata dia, untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan.

Selain itu, tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara mengajak generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2022/2023 yang memenuhi persyaratan yaitu nilai dari mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, rata-rata minimal 90 di tiap semester, dapat mendaftarkan diri.

Apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud Adi Soemarmo.

Sementara itu, Wina Ali Sudirman Pasaribu selaku pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo juga memberikan motivasi kepada para siswa SMP Negeri 1 Boyolali. Karena proses kegiatan belajar mengajar di SMA Pradita Dirgantara menggunakan dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia.

Oleh karena itu, para siswa yang berminat masuk di SMA Pradita dirgantara untuk rajin belajar terutama untuk mempelajari Bahasa Inggris.

Selain itu, kata dia, sebagai generasi muda para siswa harus selalu semangat dalam menghadapi segala tantangan yang ada.

Sementara itu, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan berharap semoga para siswa SMPN Negeri 1 Boyolali banyak yang berminat untuk mengikuti seleksi dan diterima di SMA Pradita Dirgantara.

"Para siswa siswi yang diterima di SMA Pradita Dirgantara, sehingga dapat mewujudkan cita-cita dan mimpinya sesuai yang diinginkan," kata Danlanud.*

Baca juga: Menag Yaqut: Pemberian izin "boarding school" diperketat

Baca juga: Wali Kota Batu perintahkan dinkes lakukan pelacakan di Ponpes Al Izzah

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022