Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray tersingkir pada putaran pertama turnamen Melbourne Summer Set di tangan Facundo Bagnis dari Argentina, Selasa.

Bagnis mengalahkan Murray, yang berusia 34 tahun, dengan skor 6-3 5-7 6-3, seperti dikutip dari AFP.

Murray, yang sekarang berada di peringkat 134 setelah menjalani operasi pinggul untuk menyelamatkan kariernya pada 2019, bulan lalu mendapat wildcard ke Australian Open, turnamen di mana dia telah menjadi finalis sebanyak lima kali.

Baca juga: Murray dapat wild card di Australian Open 

Juara tiga kali turnamen major itu pun berharap mendapatkan latihan pertandingan yang berharga dalam acara pemanasan Australian Open tersebut, yang berlangsung pekan ini menjelang Grand Slam pertama tahun ini, yang akan dimulai pada 17 Januari.

Namun Bagnis, petenis berusia 31 tahun yang berada di peringkat 76 dunia, memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat sendiri oleh Murray dan servis keduanya yang buruk untuk merebut pertandingan yang berlangsung dalam waktu dua jam 26 menit tersebut.

Turnamen itu juga kehilangan pemegang wildcard lainnya saat pemain favorit penonton lokal Nick Kyrgios mengundurkan diri, yang menurut penyelenggara, karena asma. 

Baca juga: Murray berpisah dengan pelatih Delgado 
Baca juga: Murray kejutkan Sinner, tekuk 10 besar kedua kalinya musim ini 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022