Jakarta (ANTARA) - AS Monaco telah menunjuk Philippe Clement sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak hingga Juni 2024, setelah memecat Niko Kovac pekan lalu, kata klub Ligue 1 tersebut dalam sebuah pengumuman resmi mereka.

Pelatih berusia 43 tahun itu telah memenangkan tiga gelar liga Belgia berturut-turut, bersama Genk pada 2018-19 sebelum gelar juara beruntun dengan Club Brugge.

Selama karier bermainnya, Clement membuat 333 penampilan untuk Brugge dan mencetak 45 gol. Dia juga tercatat sudah 38 kali membela timnas Belgia.

"Kami yakin bahwa fondasi kokoh yang telah kami bangun selama 18 bulan terakhir, dikombinasikan dengan pengalaman kemenangan Philippe, kepemimpinan modern dan pola pikir ambisius akan membawa proyek olahraga kami ke level berikutnya," kata Direktur Olahraga Monaco Paul Mitchell, seperti dikutip Reuters, Selasa.

Mantan pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac mengambil alih Monaco pada Juni 2020 dan membawa mereka finis di peringkat ketiga liga Prancis musim lalu.

Saat ini, mereka berada di urutan keenam klasemen dengan 29 poin, terpaut 17 poin di belakang pemimpin Paris Saint-Germain. Mereka akan bertandang ke Nantes, yang berada di urutan ketujuh pada Minggu (9/1). 

Baca juga: AS Monaco pecat Niko Kovac 
Baca juga: Rekor gol Mbappe warnai kemenangan PSG atas Monaco 
Baca juga: Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat redam Angers 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022