Jakarta (ANTARA) - Agen bek Chelsea Antonio Rudiger dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Juventus mengenai kesepakatan pra-kontrak bulan ini, menurut laporan Sky Sports pada Rabu.

Kontrak Rudiger di Chelsea akan habis di akhir musim ini, dan dia sekarang bebas untuk melakukan pembicaraan dengan klub-klub peminat saat bursa transfer Januari dimulai.

Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick, yang akan menjadi konsultan di Old Trafford pada musim panas, juga menyukai bek asal Jerman tersebut dan mengenal saudara Rudiger dengan baik, yang juga merupakan agennya.

Chelsea sendiri tetap ingin memperpanjang kontrak bek berusia 28 tahun itu. Sang pemain juga tidak menutup pintu untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Baca juga: Bek Chelsea Antonio Rudiger jadi incaran banyak klub besar Eropa 

Namun, tawaran terbaru The Blues pada awal musim ini ditolak oleh Rudiger dan agennya karena gajinya masih setengah dari pemain dengan bayaran tertinggi Chelsea.

Terlepas dari ketidakpastian tentang masa depannya, Rudiger menegaskan tetap berkomitmen di Chelsea sampai kontraknya habis dan fokus membantu tim Thomas Tuchel mencapai target mereka.

Rudiger bergabung dengan Chelsea dari Roma pada Juli 2017 dan telah memenangkan Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions bersama klub tersebut.

Chelsea juga bisa kehilangan pemain lainnya pada musim panas ini, mengingat kontrak kapten Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen akan habis di akhir musim. 

Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea 
Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022