Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra berharap agar penyerang asing anyar Jose Wilkson berkontribusi banyak dan sesuai yang diharapkan ketika membela Laskar Joko Tingkir pada putaran kedua Liga 1 mendatang.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Jafri menjelaskan kehadiran Jose Wilkson dapat membuat lini depan Persela menjadi lebih baik lagi dan dapat mencetak banyak gol, meskipun ia mengakui hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.

"Yang pasti, kita berharap Wilkson (Jose) bisa memberikan kontribusi yang kita harapkan. Bagaimana lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol. Itu memang bukan pekerjaan mudah, tapi kita harus yakin," ujar Jafri.

Pelatih asal Padang itu mengatakan sejauh ini, proses adaptasi Jose Wilkson berjalan baik dan sama sekali tidak ada masalah.

Baca juga: Dampingi Jafri Sastra, Weliansyah jadi asisten pelatih Persela 

Menurut dia, salah satu kendala yang dialami oleh Jose Wilkson adalah soal bahasa, namun Jafri tidak khawatir karena mereka masih dapat berkomunkasi melalui bahasa sepak bola.

“Saya rasa enggak ada masalah (adaptasi), kita sama-sama lihat enggak ada masalah. Kalau pun masalah bahasa, kan juga bisa pakai bahasa sepak bola. Tidak terlalu sulit satu sama lain,” terang Jafri.

Persela Lamongan memilih untuk mendatangkan Jose Wilkson yang dicoret oleh Persebaya Surabaya pada jeda paruh musim Liga 1 walaupun ia tidak tampil buruk setelah mencatatkan 13 penampilan dan mencetak enam gol.

Jose Wilkson datang ke Persela Lamongan pada pada jendela transfer paruh musim Liga 1 dan mulai mengikuti latihan bersama skuad Laskar Joko Tingkir pada Senin (3/1) kemarin.

Kedatangan Jose Wilkson bertujuan mengisi tempat penyerang asing yang ditinggalkan oleh pemain asal Brazil Ivan Carlos, yang tidak dapat memenuhi ekspektasi manajemen Persela pada paruh pertama Liga 1 musim 2021/2022. 

Baca juga: Persela Lamongan akan perbaiki kesalahan di putaran pertama 
Baca juga: Persela Lamongan bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022