Mereka bisa bermain di pertandingan nanti
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membuka peluang untuk memainkan dua pemain anyar mereka yaitu David Da Silva dan Bruno Cantanhede pada pertandingan melawan Persita Tangerang, Jumat mendatang.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Robert mengatakan baik David Da Silva serta Bruno Cantanhede telah menjalani adaptasi dengan baik dan mereka berdua siapkan diturunkan pada pekan ke-18 Liga 1 menghadapi Persita Tangerang.

"Ya, mereka bisa bermain di pertandingan nanti. Saya pikir, semua pemain tersebut sudah beradaptasi dengan baik," ujar Robert Alberts.

Selanjutnya Robert menjelaskan jika penyerang anyar asal Brazil, Bruno Cantanhede saat ini tengah berjuang keras di sesi lathan Persib Bandung karena baru saja selesai menjalani karantina di hotel dan sekarang telah menunjukan perkembangan yang positif.

Namun untuk David Da Silva, Robert menilai mantan penyerang Persebaya Surabaya tersebut sempat mengalami hal yang sama dengan Bruno Cantanhede namun ia unggul soal proses adaptasi.
 
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) menyambut pemain rekrutan barunya, David da Silva (HO/Persib.co.id)


Baca juga: Persib Bandung berusaha sebaik mungkin tampilkan performa terbaik

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, David Da Silva yang pernah selama dua tahun membela Persebaya Surabaya memiliki proses adaptasi yang lebib baik karena sudah tahu soal kondisi di Indonesia dibantu pengalamannya tersebut.

"Bruno berjuang keras di latihan perdananya setelah 10 hari berada di hotel. Tapi sekarang sudah berlatih lebih baik," ujar Robert.

"Da Silva juga mengalami hal serupa. Namun dalam hal adaptasi, ia bisa melakukannya dengan lebih baik karena sudah tahu kondisi di Indonesia," sambungnya.

Persib Bandung pada jendela transfer paruh musim Liga 1 resmi mendatangkan dua pemain anyar asal Brazil pada posisi penyerang yaitu Bruno Cantanhede dan David Da Silva.

Bruno Cantanhede didatangkan dari Hanoi FC untuk menggantikan penyerang asal Brazil lainnya, Wander Luiz yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib.

Selanjutnya David Da Silva lebih dulu diumumkan oleh Persib Bandung pada 14 Desember lalu, untuk menggantikan posisi penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion yang penampilannya tidak memuaskan tim pelatih.

Keduanya memiliki peluang untuk mencatatkan debutnya bersama Persib Bandung ketika pekan ke-18 Liga 1 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat pukul 20.45 WIB.

Baca juga: Persib kerahkan 30 pemain hadapi putaran kedua Liga 1
Baca juga: Pemain Persib diingatkan agar tidak jemawa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022