Kami adalah tim profesional yang tetap melakukan persiapan secara normal meskipun sosok Coach Teco yang tidak menemani saat ini
Jakarta (ANTARA) - Bali United FC tetap optimistis menjalani laga pekan ke-17 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (5/1) malam, meski tanpa didampingi sang pelatih kepala, Stefano Teco Cugurra.

Pelatih asal Brazil tersebut diketahui sedang ijin dari program latihan karena menyelesaikan proses lisensi kepelatihan A Pro sejak bulan Desember lalu di negaranya.

"Kami adalah tim profesional yang tetap melakukan persiapan secara normal meskipun sosok Coach Teco yang tidak menemani saat ini," kata Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Menurut dia, segala program latihan masih tetap sama dan berjalan normal dan Coach Teco pun tetap mengontrol meskipun dari jauh dan tidak bersama tim.

Ia memastikan timnya sudah mempersiapkan diri dari evaluasi laga terakhir menghadapi Madura United yang lalu dan sudah sangat siap menghadapi laga selanjutnya.

Baca juga: Gol tunggal Haris Tuharea bawa Madura United kandaskan Bali United

"Yang pasti pesan dari Coach Teco sudah ada untuk kami dan bersiap berjuang pada laga menghadapi Persebaya," ujar Yogie.

Yogie mengungkapkan apabila persiapan yang dijalankan skuadnya terbilang normal dan sesuai hasil evaluasi dari laga sebelumnya.

Yogie dibantu oleh jajaran tim pelatih lainnya dalam mempersiapkan dan menjalankan instruksi arahan dari Teco yang berada di Brazil.

Sejauh ini, kata dia, kesulitan tidak terlalu dirasakan dalam kubu Serdadu Tridatu karena yang terpenting respek terhadap lawan dan fokus terhadap tim sendiri menjadi kunci meraih kesuksesan dalam laga kontra Persebaya.

"Kami akan menghadapi tim besar Persebaya, dan kami respek dengan tim mereka. Kami siap laga besok karena bisa bermain di daerah kami dan pastinya laga akan berlangsung menarik," tegas Yogie.

Baca juga: Bali United dan PSM Makassar wakili Indonesia di Piala AFC 2022
Baca juga: Teco puji penampilan Nadeo saat Timnas lawan Vietnam

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022