Ini klub besar dengan sejarah besar dan basis penggemar luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Everton merekrut bek kanan Nathan Patterson dari Rangers dalam ikatan kontrak sampai Juni 2027, kata klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Klub Merseyside itu tidak mengungkapkan berapa dana yang mereka keluarkan untuk pemain internasional Skotlandia berusia 20 tahun tersebut, tetapi media Inggris menyebut angka 16 juta pound (Rp310 miliar).

"Itu pilihan mudah untuk direkrut. Ini klub besar dengan sejarah besar dan basis penggemar luar biasa," kata Patterson kepada laman web Everton.

"Sudah pasti kami saat ini sedang tidak berada di tempat yang kami inginkan, tetapi kami pasti bisa sampai di sana bersama talenta dan staf di ruang ganti, dan saya yakin kami bisa melakukannya," sambung pemain baru itu.

Baca juga: Everton semakin dekat datangkan Nathan Patterson dari Rangers

Patterson sudah bersama Rangers sejak usia delapan tahun dan melakukan debut seniornya pada Januari 2020 dengan turut mengantarkan gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu tanpa satu kali pun kalah.

Pemain muda ini adalah rekrutan kedua Everton pada jendela transfer Januari setelah Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kiev pekan lalu.

Everton yang berada pada urutan ke-15 klasemen liga dengan 19 poin dari 18 pertandingan, bertandang ke tim divisi dua Hull City pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu pekan ini.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022