Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mendorong partisipasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam program "Jumat Beli Lokal" (JBL).

Ali yang tampil dalam video di Jakarta, Rabu bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Utara Yenny Nursanti di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, mengatakan, ratusan produk UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta melalui Jakpreneur memiliki kualitas yang bisa diadu dengan produk lainnya.

"Ratusan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM sudah bergabung di Jakpreneur. Soal kualitas, produk binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa diadu dengan produk lainnya di luar sana," ujar Ali.

Untuk itu, ia mengajak pelaku UMKM lainnya di Jakarta Utara yang belum bergabung dengan Jakpreneur segera mendaftarkan produknya.

Baca juga: Wali Kota Jaksel dorong program Jumat Beli Lokal dipatenkan
Baca juga: Program "Jumat Beli Lokal" bantu UMKM raup omzet hingga Rp68 juta
Kolaborasi Jakpreuneur dan Tokopedia untuk "Jumat Beli Lokal". (ANTARA/HO/Tokopedia)
Ali optimistis pelaku UMKM Jakarta Utara akan mendapat manfaat jika bergabung dengan Jakpreneur, baik dari segi pembinaan, promosi, hingga mendapatkan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) dan mendapatkan permodalan.

Ali pun mengajak masyarakat Indonesia mendukung program "Jumat Beli Lokal" yang kini sudah bisa dipesan mulai 1 Januari 2022 melalui situs jejaring atau aplikasi Tokopedia.com/jakpreneurofficial.

Atau bisa juga melalui siaran langsung (live streaming) di Tokopedia Play dan Youtube Kota Jakarta Utara pada 7 Januari 2022.

"Saya sudah coba sendiri produk-produk UMKM kita waktu main di JIS. Belinya di JBL, 'Jumat Beli Lokal' Jakarta Utara. Barang bisa diantar setelah dipesan dan dibayar, Jakpreneur Jakarta Utara mantap," kata Ali.
Baca juga: Pejabat DKI bergiliran promosikan produk UMK Jakpreneur
Baca juga: DKI bantu pemasaran produk UMKM melalui "Jumat Beli Lokal"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022