Tiba-tiba rumah saya didobrak, pintu ditendang sampai rusak. Langsung mereka menyerang keluarga saya
Jakarta (ANTARA) - Satu keluarga warga RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar Jakarta Timur menjadi korban penyerangan oleh sekelompok pemuda yang juga merampas harta benda mereka.

Korban bernama Titi Suherti (48) mengatakan, rumahnya didatangi sekitar 20 orang pemuda yang melakukan penyerangan dan perampasan, pada Sabtu (1/1) sekitar pukul 03.00 WIB. 

"Tiba-tiba rumah saya didobrak, pintu ditendang sampai rusak. Langsung mereka menyerang keluarga saya," kata Titi Suherti, di Jakarta, Rabu.

Titi mengatakan, para pelaku merampok harta benda di rumahnya setelah melakukan penyerangan terhadap dirinya, dua anak laki-laki, dan menantu perempuan.

"Setelah selesai kejadian, saya bersama anak-anak langsung pergi dari rumah, dan sekira pukul 07.00 WIB, pelaku datang lagi," ujar Titi.

Baca juga: Perampokan di Jakarta Timur jadi perhatian khusus

Titi menjelaskan, para pelaku menggasak satu unit sepeda motor, satu unit TV ukuran 24 inch, empat gitar, dan celengan berisi sekitar Rp3 juta, yang ditinggalkan Titi dan keluarganya saat menyelamatkan diri.

"Saat saya dan anak-anak pergi, kami tidak mengunci pintu rumah, karena sebelumnya sudah dirusak dengan cara didobrak paksa para pelaku," katanya.

Akibat penyerangan itu, dua anak laki-laki Titi, yaitu Marwan (23) dan Ramdoni (25), babak belur dianiaya para pelaku, sementara menantu perempuan luka memar dipukul.

Beruntung satu anak perempuan Titi, IN (10), selamat tanpa luka karena bersembunyi di kamar mandi dan berhasil keluar rumah hingga diselamatkan seorang tetangga.

Titi mengaku, sudah membuat laporan ke SPKT Polsek Makasar Jakarta Timur. Laporan itu telah diterima sebagai kasus pengeroyokan dengan sangkaan pasal 170 KUHP, dan pencurian disertai kekerasan dengan sangkaan pasal 365 KUHP.

"Makannya saya baru berani bikin laporan ke Polsek Makasar hari Senin (3/1) malam. Karena masih trauma, saya menenangkan diri dulu sebelum lapor ke polisi," ujar Titi.

Baca juga: Polisi identifikasi komplotan pembobol minimarket di Matraman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022