Jakarta (ANTARA) - Sony dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 mengumumkan nama perangkat Virtual Reality (VR) terbarunya bersamaan dengan gim yang secara ekslusif dikhususkan untuk VR teranyarnya itu.

Adapun perangkat itu bernama PlayStation VR2 yang diumumkan langsung oleh CEO Sony Interactive Entertaintment Jim Ryan di dalam presentasinya kepada pengunjung CES.

Pengungkapan itu rasanya kembali mengulang dua tahun lalu saat Sony mengumumkan kehadiran PS5 yang memiliki logo yang sama dengan generasi sebelumnya dan hanya memiliki perbedaan pada tulisan angka 5.

Seperti dikutip dari The Verge, Rabu, ada pun Sony telah mengeluarkan spesifikasi dari PS VR2 yaitu mampu terkoneksi dengan PS5, lalu memiliki controllers bernama “Sense Controllers”.

Perangkat ini juga memiliki fitur “eye tracking” dengan panel layar yang mampu menunjukkan resoluasi 4K HDR dengan refresh rate 90/120Hz, ketajaman gambar yang halus, serta jarak pandang 110 derajat.

Dari segi konektivitas, perangkat ini bisa terhubung dengan PS5 menggunakan kabel USB type C.

Terkait penampakan fisiknya, Sony juga belum mau mengungkapkan kepada publik bahkan di ajang internasional CES 2022.

Ada pun gim yang diumumkan secara khusus untuk PSVR2 bernama “Horizon Call of the Mountain” mengikuti perilisan gim “Horizon Forbidden West” pada Februari 2022.

Meski demikian belum ada tanggal pasti dari perilis dua produk unggulan besutan Sony itu.



Baca juga: Flow dan Flow Plus meluncur di CES

Baca juga: Udelv pamerkan kendaraan listriknya di CES

Baca juga: Samsung akan perkenalkan Galaxy S21 FE di CES 2022
 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022