Saya suka saat pertandingan menjadi ketat, saat kompetitif, dan saat pertarungan sangat ketat
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Aryna Sabalenka tersingkir secara mengejutkan dari Adelaide International, Rabu, setelah kalah 7-6(6), 6-1 dari petenis peringkat 100 dunia Kaja Juvan dari Slovenia pada babak kedua.

Petenis nomor dua dunia Sabalenka, semifinalis Wimbledon dan US Open tahun lalu, kesulitan dengan servisnya, melakukan 18 kesalahan ganda, dan melakukan 49 unforced error saat kalah mengejutkan dari petenis berusia 21 tahun itu dalam acara pemanasan Australian Open itu.

Juvan memenangi set pertama yang ketat setelah tertinggal 2-0 dan menyelamatkan satu set poin pada kedudukan 6-5 pada tiebreak, sebelum melaju 3-0 di set kedua untuk meraih kemenangan dalam waktu satu setengah jam.

Baca juga: Aryna Sabalenka bidik gelar Grand Slam perdana

"Saya sangat menikmati set pertama. Saya suka saat pertandingan menjadi ketat, saat kompetitif, dan saat pertarungan sangat ketat," kata Juvan setelah memastikan tempatnya di perempat final, dikutip dari Reuters.

"Saya merasa sedikit menyesal di beberapa titik karena saya... tahu dia tidak melakukan yang terbaik dengan servisnya dan kita semua tahu bagaimana rasanya."

"Saya tahu dia bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi di sisi lain, saya hanya berkata pada diri sendiri, 'Fokus. Tetap di sini sampai akhir. Itu bisa berubah kapan saja.' Saya benar-benar hanya berusaha untuk tetap di sana sampai akhir dan benar-benar berjuang," ujarnya menambahkan.

Petenis nomor satu dunia Ash Barty akan menghadapi petenis Amerika Coco Gauff pada Rabu malam, sementara petenis Yunani Maria Sakkari menghadapi Shelby Rogers pada babak kedua.

Baca juga: Juara bertahan Swiatek melaju di Adelaide, Svitolina tersingkir
Baca juga: Sakkari berjuang melawan Zidansek untuk capai babak kedua Adelaide

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022